oleh

Pembayaran Pajak Kendaraan Dialihkan ke Bank Papua

-Ekonomi-259 views

SORONG – Samsat tak ada pelayanan tatap muka, seluruh pembayaran pajak kendaraan dialihkan melalui Bank Papua. Kondisi ini telah diberlakukan sejak bulan Maret lalu hingga Juli mendatang. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Sorong Sunaryo.
”Untuk saat sekarang berhubungan sedang dalam kondisi pandemik, maka seluruh pembayaran pajak dialihkan melalui Bank Papua,” ungkapnya, Sabtu (9/4). Ditambahkannya, Kantor Samsat tidak menerima pelayanan tatap muka sesuai dengan anjuran pemerintah yang disampaikan ke daerah-­daerah.
”Jadi seluruh masyarakat yang ingin melakukan pembayaran pajak kendaraan kita arahkan untuk langsung datang ke Bank Papua,” tambahnya.
Namun menurutnya, kebijakan yang diterapkan mungkin membutuhkan lebih banyak waktu dalam prosesnya. Sebab selain masyarakat harus datang ke Bank Papua untuk membayarkan pajak kendaraannya, masyarakat harus tetap datang ke kantor Samsat untuk mencetak notice.
”Mungkin disitu ribetnya, artinya masyarakat ini harus kerja dua kali. Datang ke bank untuk ­bayar pajak, nanti resi dari bank harus dibawa lagi ke kantor Samsat untuk dicetak kan notice-nya,” beber Sunaryo. Lanjut ditambahkan Sunaryo, untuk sementara ini kantor Samsat sendiri belum memberikan pelayanan untuk pencetakan notice pajak kendaraan bagi masyarakat.
”Kami kan tidak ada pelayanan sampai nanti menunggu arahan lagi dari pemerintah. Jadi pencetakan notice baru bisa dilakukan kalau kantor sudah buka,” kata dia. Dengan hal ini, Sunaryo berharap agar masyarakat ­diminta harus tetap menjalankan kewajibannya membayar pajak.
”Saya minta masyarakat tetap patuh dalam membayarkan pajak. Meski agak ribet karena harus kerja dua kali, namun seperti itulah mekanismenya, jadi harus tetap dijalankan,” tandasnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed