oleh

Pembatasan Kegiatan Pelaku Usaha – Swasta Mulai Berlaku

-Metro-62 views

WAISAI – Sekitar 30 personil gabungan terdiri dari TNI/Polri maupun Satpol-PP turun ke jalan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dengan menempelkan selebaran berupa himbauan terkait pembatasan kegiatan pelaku usaha maupun swasta yang beraktivitas di 4 wilayah Kelurahan, Distrik Kota Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Rabu (14/7).

  Hal ini dilakukan, menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Raja Ampat Nomor : 440//393/Setda tertanggal 5 Juli 2021 lalu terkait pengetatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro di wilayah Kabupaten Raja Ampat, salah satunya pembatasan kegiatan bagi pelaku usaha dan swasta, dalam rangka menekan lajunya penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini mulai meningkat diwilayah Kabupaten Raja Ampat.

Pantauan Radar Sorong, sekitar pukul 12:52 WIT sebelum melaksanakan sosialisasi di lapangan para personil gabungan dalam hal ini TNI dari personil Kodim 1805/Raja Ampat, personil Pos-AL Waisai, personil Polres Raja Ampat, personil organik Brimob Yon B Pelopor Sorong di Waisai, beserta petugas Satpol-PP melakukan apel bersama di halaman Mapolres Raja Ampat dipimpin Kabag OPS Polres Raja Ampat, AKP. Marasi Kindly Harianja untuk memberikan arahan dan melakukan pengecekan kesiapan serta membagi tugas di lapangan berkaitan dengan lokasi kelurahan dan tempat-tempat yang akan didatangi.

  Setelah arahan dan pengecekan selesai, tampak berseragam lengkap personil gabungan pun turun ke jalan menggunakan kendaraan roda empat dan dua menuju tempat-tempat aktivitas dari pada pelaku usaha maupun swasta yang dibagi masing-masing 4 kelurahan yakni, kelurahan Waisai, Sapordanco, Warmasen, Bonkawir untuk melaksanakan sosialisasi.

  Dengan sasaran sosialisasi diantaranya, toko sembako, kios kelontong, warung makan, termasuk menyasar pedagang di Pasar Mbilin Kayam Waisai. Kemudian, sosialisasi dilakukan di sejumlah cafe, warung kopi, yang berada di kawasan depan pantai WTC serta tempat hiburan malam (THM) di 300. Ketika mendatangai para pelaku usaha dan swasta petugas tak lupa mensosialisasikan terlebih dulu dengan pemilik usaha. Selanjutnya, menempelkan selembaran berupa himbauan tersebut.(hjw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed