oleh

Pembangunan Shelter Gunakan APBD Provinsi PB

-Metro-101 views

Pembangunan 10 hingga 15 unit shelter atau tempat pemberhentian bus yang ada di Kota Sorong menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Papua Barat (PB) telah berdiri kokoh dan mewah di atas trotoar Km 0 hingga Km 18 Kota Sorong. Namun, nampaknya belum dapat dioperasionalkan sesuai peruntukkan bagi persinggahan buss bantuan karena bus belum operasional.

Pembangunan shelter yang berlangsung sekitar awal tahun 2020 ini, sebelumnya telah direncanakan di tahun 2016 lalu. Kendati demikian, Shelter sepanjang jalan nasional Kota Sorong telah berdiri megah di atas trotoar-trotoar agar mempermudah bus berhenti untuk pelayanan naik dan turun penumpang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Sorong, Wilhelmus Asmuruf mengungkapkan, shelter memang dibangun oleh Provinsi Papua Barat dan SK Hibah dari Pemerintah Provinsi Papua Barat kepada pemerintah Kota Sorong.

“Tinggal tunggu kalau ada pertemuan dengan wali kota dan kami laporkan bahwa SK Hibahnya sudah ada, tinggal peruntukkannya,”jelasnya.

Shalter tersebut dibangun memang diperuntukkan untuk tempat pemberhentian bus (operasional bus), untuk saat ini memang baru dibangun di sepanjang jalan Nasional Kota Sorong, akan tetapi direncanakan akan dibangun hingga ke Km 24, Kabupaten Sorong.

“Memang belum digunakan, tapi tidak akan busuk juga mo, nanti tetap akan digunakan,”pungkasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed