oleh

Pembagian BLT Tahap III Tuntas

-Tambrauw-122 views

Pembagian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III telah di lakukan dengan baik dan di terima langsung oleh masyarakat kabupaten Tambrauw. Hal tersebut mendapat apresiasi dari Ketua Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa, Distrik Kwesefo Kabupaten Tambrauw, Lewi Yenjau.

Kepada media ini ia menjelaskan bahwa penyaluran  tersebut sudah berjalan dengan baik terkhususnya di Distrik Kwesefo.

“Dari 78 Kartu Keluarga, semua sudah dapat bagian. Sehingga kami mengapresiasi kinerja yang di lakukan oleh Bapak Kepala Kampung, melalui penyaluran Dana BLT yang di terima langsung oleh seluruh masyarakat di Kampung Syubi, Distrik Kwesefo Kabupaten Tambrauw,” ujarnya kemarin (8/9).

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Kampung Syubi Benyamin Yerin, ia berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tambrauw karena telah menyalurkan dana BLT yang menjadi hak sepenuhnya masyarakat di Kabupaten Tambrauw.

“Di tengah masa pandemi Covid-19 ini, penyaluran dana BLT yang memasuki tahap III, sangat membantu kami masyarakat yang ada di kampung-kampung. yang mana pada tahap I kami membelanjakan bahan makanan untuk dibagikan kepada masyarakat, tahap II dan III ini kami bagikan uang tunai satu juta rupiah per KK. untuk itu kami berterima kasih kepada Pemda Tambrauw” ujarnya.

Dia berharap ke depan Pemerintah Kabupaten Tambrauw lebih serius melihat infrastruktur terutama akses jalan ke Distrik Kwesefo. Selama ini, kata dia transportasi hanya menggunakan helikopter.

“Geografis kampung-kampung di distrik Kwesefo hanya bisa dijangkau dengan helikopter dikarenakan tidak ada jalan raya untuk transportasi mobil dan motor. Untuk itu pemerintah lebih memperthatikan Infrastruktur jalan,” ujarnya.

Dia mengatakan, apabila berjalan kaki, bisa mencapai hingga tiga hari tiga malam, kalau cuma dana desa dan dana BLT saja. tidak mungkin ada jalan yang masuk ke kampung.

Selain dana BLT adapun beberapa rumah untuk masyarakat di Kampung Syubi, telah selesai dibangun dengan menggunakan anggaran dana desa.(raf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed