oleh

Pembacok Tukang Siomay Diringkus

-Metro-290 views

SORONG-Satuan Polsek Sorong Timur berhasil mengamankan tersangka berinisial M yang melakukan pembacokan terhadap penjual Siomay keliling bernama Kamilin di kompleks Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kota Sorong pada hari Kamis 28 November 2019 pukul 17.30 WIT kemarin.

Pelaku ditangkap sehari setelah kejadian pembacokan tersebut, yaitu pada hari Jumat 29 November 2019 pukul 13.30 WIT di rumahnya yang berada di kompleks TPU oleh Kanit Reskrim Polsek Sorong Timur, Ipda Laurensius Madya W. STK berserta pihak kepolisian Polsek Sorong Timur, selanjutnya pelaku dikenakan pasal 351 KUHP.

Menurut Kapolsek Sorong Timur AKP. Alexander Putra, SH. S.IK, melalui Kanit Reskrim Polsek Sorong Timur, Ipda Laurensius Madya W. STK menjelaskan, berdasarkan keterangan dari korban, kejadian tersebut berawal ketika korban Kamilin sedang memarkirkan sepeda morot miliknya dan berjualan di dekat Gapura TPU. Kemudian pelaku M dalam keadaan dipengaruhi miras datang menghampiri korban.

“Pelaku sempat membeli Siomay korban dengan harga Rp 5000 dan korban pun sempat menanyakan nama pelaku dan pelaku pun memberitahukan namanya. Lalu korban mengatakan bahwa “Jembatan sudah bagus e” sontak saja pelaku langsung mengatakan “Eh jangan-jangan ko intel ee,” jelas Kanit Reskrim kepada Radar Sorong, Sabtu (29/11).

Korban pun menjawab bahwa dirinya bukan intel melainkan hanya sebagai penjual Somai di kompleks TPU Km 10 masuk. Kemudian pelaku sempat menjauh dari korban dan duduk di dekat kuburan seraya memakan Siomay yang telah dibelinya.

“Saat yang bersamaan ada anak kecil yang korban  tidak kenal  memanggilnya namun korban  tidak menggubris pada saat itu, tiba-tiba pelaku  mendatangi  korban  di tempat korban berdiri menjual Siomay, lalu pelaku sempat mendorong korban  dengan tangannya,”ujarnya.

Kamilin sempat melihat pelaku memegang sebuah parang sabel di tangan kanan pelaku, pelaku selanjutnya berjalan menuju kearah korban, seraya mengangkat parang dengan tangan kanannya mengayunkannya dengan sekuat tenaga ke arah kepala korban. Melihat hal tersebut,  korban  spontan menangkis ayunan parang milik pelaku  tersebut dengan tangan kiri  korban.

“ Dan tangan kiri korban  terkena  ayunan parang pelaku kemudian  korban  sempat terjatuh  di dekat sepeda motor miliknya dan korban sempat mengambil batu lalu melemparkannya kepada pelaku ,  tidak lama kemudian teman pelaku yang korban  tidak kenal langsung menahan pelaku,”ujarnya.

Selanjutnya korban berdiri dan meminta bantuan untuk mengangkat sepeda motornya karena tanganya terluka, ketika Kamilin  terjatuh, saat bersamaan, gerobak Siomay yang digunakan korban juga terjatuh ke tanah  sedangkan di gerobak tersebut terdapat kompor yang masih menyala.

“Sehingga gerobak Siomay milik korban  langsung terbakar, setelah itu masyarakat  yang berada di sekitar lokasi kejadian langsung menolong korban dan membawa korban ke Rumah Sakit Sele Be Solu,” bebernya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed