oleh

Pelni Belum Buka Akses ke Kaimana

KAIMANA – Hingga saat ini, pihak PT Pelni Cabang Kaimana, belum membuka akses 3 kapal laut milik PT. Pelni yang memiliki rute menyinggahi Kaimana. Meski batasan waktu, sesuai surat resmi dari Pemeritah Daerah Kaimana, akan berakhir pada 30 Mei 2020 mendatang. Pembatasan atau penutupan jalur laut sementara ini, guna mencegah penyebaran Corona di Kaimana.
“Sampai sekarang belum, karena sesuai dengan permintaan Pemkab Kaimana dalam surat tersebut ke Pelni Pusat hingga 30 Mei 2020 mendatang,” jelas Kepala ­Pelni Cabang Kaimana, Budi Wibowo yang berhasil dikonfirmasi wartawan belum lama ini di Kantor Bupati Kaimana.
Dikatakan Budi, jika pemerintah daerah menyurati kembali ke PT. Pelni pusat agar kapal Pelni juga melayani Kaimana, maka pihaknya akan segera membuka aksestersebut.
Meski demikian, menurutnya untuk saat ini, tidak untuk penumpang, tetapi lebih dikhususkan untuk akses bahan kebutuhan pokok serta penumpang khusus.
“Penumpang khusus seperti mereka yang dikategorikan melakukan perjalanan dinas, termasuk dengan pengiriman tenaga kesehatan, aparat keamanan serta pihak lain yang mestinya disertai dengan surat tugas dari instansi tertentu,” jelasnya.
Sebelumnya, Bupati Kaimana, Drs.Matias Mairuma, telah mengirim surat ke Pelni Pusat untuk menghentikan sementara masuknya 3 unit kapal milik PT Pelni yang selama ini melayani rute ke Kaimana, yakni KM Nggapulu, KM Tidar dan KM Tatamailau. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed