oleh

Pelayanan RSUD Kabsor Km 21 Tipe C

-Metro-152 views

AIMAS– Perijinan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rujukan Kabupaten Sorong di Km 21 direncanakan selesai minggu ini. Dengan selesainya perijinan tersebut, pelayanan di RSUD Kabupaten Sorong sehingga pelayanan di RSUD Rujukan akan sama dengan pelayanan di RSUD Kabupaten di Kampung Baru Kota Sorong sebelumnya. 

“Perijinan yang selesai ini untuk RSUD Kabupaten Sorong, bukan klinik, jadi kalau kami buka, perijinan lama dibawah kami tutup, klinik utama ditutup, maka pelayanan di RSUD Rujukan Kabupaten Sorong akan sama dengan dibawah (Kota Sorong,red) tipe C,” jelas Direktur RSUD Kabupaten Sorong, dr. Frida Susana Wanane kepada Radar Sorong, Kemarin (29/6). 

Dijelaskan pula oleh dr. Frida, Ruang Isolasi di Gedung RSUD yang ada di Kampung Baru akan dipindahkan ke gedung sebelah kiri RSUD Rujukan Kabupaten Sorong, Km 21. Sehingga, seluruh pelayanan dapat terfokus pada 1 tempat. Meski diakuinya, pemindahan PCR masih belum dapat dilakukan, karena pemindahannya yang cukup sulit,

Ruang isolasi di kampung baru akan dipindahkan ke bangunan sayap kiri, sehingga pelayanan tetap terfokus, sehingga alat PCR saja yang tertinggal, karena membutuhkan system robotic untuk dapat dipindahkan, sementara teknisinya harus didatangkan dari Makassar. “Jadi PCR, tetap kami layani di Gedung RSUD Kabupaten Sorong yang di Kampung Baru,” ucapnya. 

Pemeriksaan PCR dan Rapid Tes sendiri akan dilayani untuk seluruh masyarakat di Sorong Raya, terkhusus masyarakat Kabupaten Sorong, karena PCR tersebut dibeli langsung oleh anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong. “Kalau PCR dan Rapid sudah bisa langsung dilayani, tinggal datangi pelyanan medis untuk mendapatkan pelayanan,” ujarnya. 

Sementara TCM yang merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan diberikan untuk pelayanan terhadap Pasien Dalam Pengawasan (PDP) se-Sorong Raya untuk pemeriksaan secara gratis. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed