oleh

Pelayanan di RSUD Kaimana Kembali Normal

KAIMANA – Pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaimana, Senin (25/1) sempat lumpuh akibat adanya aksi mogok tenaga kesehatan atau nakes di rumah sakit milik pemerintah tersebut, guna mempertanyakan hak-hak mereka yang belum terbayarkan.
Namun kemarin pelayanan kesehatan di RSUD Kaimana kembali normal. Kepastian tentang mulai normalnya pelayanan kesehatan disampaikan oleh Direktris RSUD Kaimana dr. Joulanda Mentang ketika dikonfirmasi wartawan.

“Sebenarnya tidak ada penutupan pelayanan kesehatan secara total yah, di IGD tutup namun jika ada pasien urgent tetap dilayani karena petugas stand by. Semua pelayanan sudah berjalan normal kembali,” jelas dr. Joulanda melalui saluran teleponnya, ­Selasa (26/1).
Ketika ditanya tentang kejelasan tuntutan hak para nakes di RSUD yang dipimpinnya. Menurut mantan Sekretaris Dinas Kesehatan Kaimana ini, sampai saat ini belum ada titik terang.
Akan tetapi pihaknya akan tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah, terkait dengan kejelasan pembayaran hak para nakes tersebut.

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Masih akan kita bicarakan, dan tidak benar tentang adanya informasi jika hak nakes telah hangus atau tidak dibayarkan.
Sebenarnya apa yang dituntut ini baik adanya. Mereka juga (nakes) tidak mungkin mau menyusahkan masyarakat, dengan tidak mau melayani,” ujarnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed