oleh

Pelatihan Pengelolaan Homestay

-Metro-51 views

Guna meningkatkan potensi wisata di Kabupaten Sorong melalui pengelolaan homestay oleh masyarakat setempat, Pemerintah Kabupaten Sorong melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) menggelar pelatihan pengelolaan homestay pada Jumat (4/9) hingga Sabtu (5/9) di Keik Malamoi. 

Dijelaskan Kepala Disparpora Kabupaten Sorong, M L.Malagam,S.Sos.,M.Si, jumlah wisata di Kabupaten Sorong terhitung sebanyak 165 spot, namun saat ini baru 4 lokasi yang menjadi perhatian pemerintah dan lebih sering dikunjungi oleh wisatawan yakni di Malaumkarta dan Malagufuk di Distrik Makbon, Jeflio di Distrik Mayamuk serta pemandian air panas di Distrik Klayili.

Meningkatnya jumlah pengunjung, turut berpengaruh pada kondisi wisata di lokasi tersebut, salah satunya ialah homestay yang diharapkan dapat memberi kenyamanan bagi para pengunjung yang hadir. Untuk itu, perlu masyarakat yang dapat mengelola homestay yang ada ditempat wisata secara baik.

“Dengan pelatihan ini, kami harap dapat membantu warga pemilik homestay untuk meningkatkan kemampuan pengelolaan homestay yang baik yang berujung pada penghasilannya,” jelas Malagam. 

Kedepannya bersama dengan dinas teknis, Disparpora akan menerapkan peraturan daerah yang salah satunya isinya mengatur tentang tarif jasa kunjungan ke lokasi wisata di Kabupaten Sorong. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed