oleh

Pelari Timika Rampungkan Ultra Marathon 137 Km

TIMIKA – Salah satu anggota  Timika Runners, Ust Joko Prianto menyelesaikan Charity Ultra Marathon sejauh 137 km pada ajang NusantaRun Chapter 7, Gunungkidul—Ponorogo yang dilaksanakan pada Jumat sampai Minggu (6-8/12).

Ust Joko Prianto kepada Radar Timika, Senin (9/12) mengatakan, NusantaRun adalah kegiatan rutin berlari tahunan. Berlari ultra-marathon adalah sebuah pencapaian dan pengayaan jiwa dan ragawi, sekaligus menggalang dana untuk mendukung pendidikan para penyandang Disabilitas. ”Alhamdulillah, saya bisa finish dalam Ultra Marathon Charity Nusantarun 7, kegiatan ini diadakan setiap tahun dalam rangka membantu Disabilitas agar bisa sekolah, mandiri dan berprestasi,” katanya.

”Terimakasih atas doa dan support orang tua, istri tercinta, anak-anak terutama Irfan yang mendampingi sebagai Suport Tim selama race berlangsung. Dan terkhusus semua anggota Timika Runners. Terimakasih support dan semangatnya,” sambung Ust Joko.

NusantaRun 7 ini dilaksanakan selama tiga hari. Peserta berlari tanpa berhenti dengan menempuh jarak 133 -137 Km. Start hari Jumat Pukul 22.05 WIB dari Gunung Kidul Yogyakarta, Finish hari Minggu Pukul 08.00 WIB di Ponorogo, Jawa Timur. 

Selama acara berlangsung pelari mendapat banyak ujian, dimulai start dengan Hujan lebat, jalur yang naik turun sepanjang rute, sampai total elevasi/ketinggian 2,040 mdpl hingga jalan raya yang banyak kendaraan besar. 

Karena beratnya medan, dari 84 Runners Full Course 133km hanya tersisa 40 runners, sedangkan half cours 71km yang Lolos sebagai Finisher 60-an runners..

Acara Charity NusantaRun sukses berkat kesiapan paniti, dukungan 3 Pemda Kabupaten Gunung Kidul, Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Ponorogo), TNI, Polri, Relawan dan Tim Mobile Support. (*/sms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed