oleh

Pelantikan FLSAP, Wali Kota Menangis Haru

-Metro-171 views

SORONG– Tangis Orang nomor 1 Kota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau pecah saat memberikan sambutan dalam pelantikan Forum Lintas Suku Asli Papua (FLSAP) Kota Sorong. Wali Kota bahkan berhenti sejenak untuk mengatur nafas dan emosionalnya ketika mengingat para kepala suku yang sudah memasuki usia renta namun tetap menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Sorong tanpa meminta gaji.

Lambert yang masih menahan tangis dan suara yang mulai melemah mengucapkan banyak terima kasih kepada para kepala suku yang dengan gagahnya di usia senja masih tetap berdiri dengan Pemerintah Kota Sorong untuk bersama-sama menjaga Kamtibnas di Kota Sorong, sontak saja situasi haru menyelimuti proses pelantikan di Aula Samu Siret tersebut.

Dengan pelantikan periode kedua ini, Lambert berharap forum tersebut dapat berperan aktif membantu Pemerintah Daerah apabila terjadi konflik yang berasal dari anak muda suku atau dari daerah tertentu.”Mereka akan bekerja dengan saya selama 2 tahun ke depan, sisanya dengan pejabat selanjutnya,”ungkapnya.

Untuk operasional forum tersebut, Lambert akan mengambil dari dana Otsus agar mereka pun bisa merasakan bagaimana dana Otsus tersebut.

Ketua Forum Suku Asli Papua Kota Sorong, Yermias Nauw menegaskan Lintas Papua Kota Sorong siap mendukung kinerja Pemerintah Kota Sorong. Yermias pun meminta agar Pemkot Sorong bisa menerima dan memperhatikan anak muda Papua yang ingin masuk TNI/Polri bahkan PNS.“Kalau kita ajukan anak-anak muda Papua, tolong pemerintah lihat,”ungkapnya.

Karena, selama ini kejadian seperti kekacauan yang dilakukan anak-anak muda karena mereka tidak memiliki pekerjaan.”Kalau saya tegur, mereka bilang bapak tidak kasih kerja kita mo,”pungkasnya.

Berikut nama-nama pengurus inti, Wali Kota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau sebagai penasehat, Kepala Kesbangpol Hendrikus Momot, SE selaku Pembina, Ketua Umum Forum Lintas Suku Asli Papua Kota Sorong, Yermias Nauw, Wakil Ketua Hengky Korwa, Sekretaris Melkianus Osok, Bendahara Andreas Adii. (juh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed