oleh

Pelantikan DPRD Pegaf Digelar di Manokwari

-Manokwari-527 views

MANOKWARI-Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) periode 2019-2024 dilaksanakan di Manokwari, di Oriestom Bay, Selasa (29/10). Pengalihan tempat pelantikan dari Anggi, ibu kota Pegaf karena dikuatirkan mendapat protes warga.

Pekan lalu terjadi aksi protes hingga ada pemalangan atau pemblokiran jalan di Pegaf karena perebutan jabatan ketua DPRD Kabupaten  Pegaf. Pelantikan, kemarin dijaga puluhan personel Polres Manokwari.

Pengambilan sumpah/janji 20 anggota DPRD Kabupaten Pegaf dipandu Kepala Pengadilan Negeri Manokwari dalam rapat paripurna istimewa yang dipimpin Wakil Ketua  DPRD Kabupaten Pegunungan Arfak periode 2014-2019, April Indou.

April Indou mengatakan,  anggota DPRD harus bekerjasama dengan bupati dalam melaksanakan sesuai peraturan yang berlaku. Sehingga bisa melanjutkan proses pembangunan yang sedang berlangsung.

“Kami mantan pimpinan DPRD Pegunungan Arfak berpesan agar anggota yang baru dapat melanjutkan tugas yang telah dilaksanakan sebelumnya demi pembangunan kesejahteraan masyarakat pegunungan arfak,” ujarnya.

Ketua sementara DPRD Pegunungan Arfak Ever Indou mengatakan sebagai anggota DPRD harus bisa melaksanakan tugas bersama Bupati sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat pegaf.

“Walaupun kita beda partai namun kita harus bisa bersama-sama menjadi satu kekuatan untuk melaksanakan tanggung jawab sebagai anggota DPRD Pegunungan Arfak,” katanya.

Anggota DPRD periode 2019-2024 diantaranya sembilan orang merupakan anggota baru dan 11 anggota lama. Dalam waktu satu bulan kedepan ketua sementara akan memimpin rapat, membentuk fraksi, membentuk Tatib dan memproses pimpinan definitif DPRD.

Bupati Pegunungan Arfak Yosias Saroy mengatakan ada tanggungjawab besar yang harus dilaksanakan anggota DPRD pegunungan Arfak dalam satu periode kedepan. “Anggota DPRD pegunungan arfak harus bekerja keras bersama pemerintah untuk melanjutkan pembangunan beberapa waktu kedepan. Sehingga diperlukan kerjasama yang baik untuk mewujudkan kesejahteraan pemerintah,” katanya.

Dia mengharapkan agar anggota DPRD pegunungan arfak yang baru dilantik dapat menyerap aspirasi masyarakat sehingga bisa dimasukan dalam program sehingga dapat mewujudkan masyarakat adil dan makmur.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed