oleh

Pelanggan Turun 50%

-Ekonomi-194 views

SORONG – Grafik kasus positif covid-19 di Kota Sorong yang terus menanjak ternyata masih berpengaruh besar terhadap perputaran roda ekonomi di berbagai sektor, termasuk di dalamnya barbershop. Hal ini seperti yang terjadi di Jhoshe Barbershop yang berlokasi di jalan Basuki Rahmat km. 11 (depan Batalion).
Valdo, salah satu karyawan mengungkapkan bahwa ­kunjungan turun 50%. Keadaan terparah turunnya angka kunjungan dialaminya saat awal pandemi. Dari yang normalnya kunjungan bisa mencapai lebih dari 30 orang, saat pandemi turun di bawah itu.
”Ikut terdampak, pelanggan turun sekitar 50%. Dulu pas awal Corona sekitar bulan Maret itu hanya paling banyak 10 orang saja yang datang. Padahal biasanya hari normal bisa sampai sekitar 30, kadang lebih,” ungkapnya kepada Radar Sorong, Selasa (4/8).
Namun saat ini, lanjutnya, sudah cukup lumayan meski dengan peningkatan yang tidak terlalu signifikan.
”Kalau sekarang tidak separah yang dulu. Tapi tidak menentu juga, kadang sehari ramai, sehari sepi. Tapi biasanya ramai kalo malam Minggu,” sambungnya.
Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Jhose Barbershop masih tetap melayani pelanggan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Setiap karyawan Jhose Barbershop diwajibkan untuk melindungi diri sesuai standar protokol kesehatan saat melayani pelanggan, seperti dengan menggunakan masker dan handscoon.
”Pelanggan tidak perlu khawatir, karena kami melayani sesuai standar kesehatan. Alat-alat yang digunakan juga semuanya dijamin dalam keadaan bersih dan steril,” bebernya.
Di Jhoshe Barbershop juga ada tempat cuci tangan, sabun bahkan antiseptik yang khusus disediakan bagi pelanggan. Jika masih ada pelanggan yang ingin mencukur rambut namun masih enggan datang ke barbershop, karyawan Jhoshe Barbershop juga siap melayani panggilan door to door. Pelanggan hanya tinggal menghubungi kontak person Jhoshe Barbershop, maka karyawan bakal langsung mendatangi rumah pelanggan. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed