oleh

Pelaku Perompakan masih Buron

-Metro-61 views

AIMAS – Pelaku perompakan di atas Kapal Tangker Mas Papua 6 yang ditarik oleh Tug Boat Mas Papua 01 milik PT Masindo Mitra Papua, Kamis (26/11) hingga kini masih buron. Kasat Reskrim Polres Sorong AKP Ronal Nobel Manalu, SE, S.Ik, MH melalui Kanit Tipidter II Polres Sorong Ipda Yan Sudarto Payung, SH menuturkan, bahwa pihak kepolisian sulit menangkap pelaku kejahatan tersebut dikarenakan minimnya keterangan dari ­saksi.
”Sampai sekarang masih kami dalami kasusnya, pengejaran masih jalan. Bahkan Kasat rencana bikin tim khusus dari Opsnal untuk mengikuti perkembangan kasus ini. Agak susah karena keterangan saksi juga minim sebab saat itu yang bersangkutan juga dalam keadaan bahaya,” terang Kanit Tipidter.

Berdasarkan keterangan Boby (korban selamat) sesaat sebelum kejadian nahas tersebut, samar-samar dalam kondisi hari masih gelap Boby melihat pelaku perompakan tersebut berjumlah 4 orang. Dua orang berdiri di kapal yang mereka naiki, dan dua orang lagi beraksi menjarah barang muatan kapal tongkang mereka.

”Setelah kami cek, dalam kasus pencurian ini yang dijarah hanya barang konsumsi harian seperti beras, mie instan, susu serta dua HP milik korban. Jadi setelah kami konfirmasi pihak perusahaan padahal ada barang lebih berharga yang nilainya puluhan juta, namun barang ini tidak diambil. Hanya sembako saja,” lanjut Kanit menerangkan.
Saat ini, imbuh Kanit, ­posisi Tug Boat Mas Papua 01 masih di sekitar TKP namun Kapal Tangker Mas Papua 6 kini sudah ditarik kembali dan sandar di perusahaan di Seget.

”Mereka takut taruh kapal tangker d tengah laut karena kapal ini tidak bermesin, sementara arus cukup kencang sehingga ditakutkan terjadi sesuatu lagi. Jarak TKP ke perusahaan tersebut masih sekitar 10-15 mil, sehingga pihak perusahaan meminta kapal tongkang sandar saja,” tuntasnya.(ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed