oleh

Pelajar dan Mahasiswa Target Penjualan Ganja

-Metro-59 views

Satresnarkoba Polres Sorong kota mengamankan seorang lelaki barinisial LT (21) yang diduga menyimpan, memiliki dan perjualbelikan Narkoba jenis Ganja di sekitar Jalan Sorong-Makbon Km 12 masuk pada Minggu 6 September 2020 lalu. Ganja seberat 51,37 gram yang diamankan masih dalam bungkusan 14 plastik diantaranya 7 plastik sedang dan 7 plastik ukuran kecil, dimana ukuran kecil dihargai Rp 100 ribu dan ukuran besar Rp 500 ribu.

Berdasarkan keterangan tersangka, LT sudah menjual sekitar 15 bungkus kecil Narkoba jenis ganja sebelum akhirnya diamankan.

Sasaran terduga LT dalam menjalankan bisnis kotornya adalah pelajar maupun mahasiswa atau para generasi muda Kota Sorong dan bisa saja di luar Kota Sorong. Beruntungnya pihak Satresnarkoba Polres Sorong Kota mencium bisnis kotor LT pada Sabtu 5 September 2020 lalu, namun Satresnarkoba terlebih dahulu menyelidiki dan mengumpulkan bukti-bukti kemudian mengamankan LT pada hari Minggu tepat di rumahnya.

Selanjutnya, dilakukan penggeledahan dan didapati 14 bungkus  Ganja diantaranya, 7 bungkus ganja berukuran sedang ditemukan di bawah meja teras rumah dan kemudian dilakukan pemeriksaan pada jok motor LT kembali ditemukan 7 bungkus plastik kecil.

“LT mengakui ia mendapatkan ganja tersebut dari temannya berinisial ER dan LT ini juga termasuk pengguna,”jelas Kassubag Humas Polres Sorong Kota Ipda C.H. Bolang

Kepada LT dikenakan pasal 1 14 ayat 1 dan pasal 111 ayat 1 UU RI nomor 23 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun serta pidana denda paling sedikit Rp 1 milliar dan paling banyak Rp10 miliar.(Juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed