oleh

Pegawai Positif Covid, Dinkes ‘Lockdown’

AIMAS – Akibat dua orang pegawainya terpapar Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong lockdown untuk sementara waktu. Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sorong, Agustinus H.Wabia mengungkapkan, dua orang pegawai tersebut diketahui positif covid sejak Rabu (30/6).

Setelah mengetahui hal tersebut, Satgas Covid-19 Kabupaten Sorong bertindak cepat melakukan 3T (tracing, tracking, testing) terhadap pegawai lainnya. Selama lockdown, sterilisasi juga dilakukan di seluruh area Kantor Dinas Kesehatan. “Setelah 2 orang pegawai tersebut dinyatakan positif covid, kami langsung melaksanakan 3T terhadap pegawai lainnya. Kami melakukan swab, sampelnya sudah dikirimkan ke RSUD John Piet Wanane. Sambil menunggu hasilnya keluar, sementara ini kami semua beristirahat di rumah,” ujar Agus.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Setelah hasil swab keluar dan jika memang kondisi memungkinkan, aktivitas akan kembali dilaksanakan. Namun tentunya dengan tetap mematuhi surat edaran (SE) Bupati Sorong terkait adanya pembatasan jumlah pegawai yang boleh beraktifitas di kantor. “Nanti kalau hasilnya sudah keluar, kami tahu berapa orang yang positif dan berapa yang negative, baru aktivitas di kantor akan kami lakukan kembali dengan tetap memperhatikan isi surat edaran Bupati. Jadi hanya 50 persen yang beraktifitas di kantor, sisanya bekerja dari rumah, nanti bergantian,” bebernya.

Agus menambahkan, bahwa dua orang pegawai Dinkes yang positif covid saat ini sedang menjalani perawatan secara terpisah karena mengalami gejala yang berbeda. Salah satunya sedang dirawat di RSUD John Piet Wanane, karena yang bersangkutan mengalami gejala yang cukup berat. Seorang pegawai lainnya dirawat di karantina terpusat karena tidak mengalami gejala atau mengalami gejala namun hanya gejala ringan. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed