oleh

Pegadaian Perkenalkan Program Salmonas

-Ekonomi-109 views

SORONG – Di era transisi new normal kali ini Pegadaian kembali membawa hawa segar ­bagi masyarakat umum terkhusus nasabahnya dengan menghadirkan program Samsat Online Nasional (Salmonas). Salmonas adalah layanan jaringan elektronik yang diselenggarakan Tim Pembina Samsat Nasional berdasarkan peraturan perundang-undangan RI untuk pembayaran dan pengesahan tahunan secara online pajak kendaraan bermotor (PKB), Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), dan pengesahan STNK yang dapat dilakukan secara nasional melalui ­aplikasi layanan mobile.
Program Salmonas dirilis dalam rangka meningkatkan minat masyarakat pada pelayanan Pegadaian Multi Payment Online (MPO) khususnya layanan pembayaran Samsat online pada program Salmonas melalui Pegadaian. Serta dalam rangka pemberian apresiasi kepada nasabah existing untuk nasabah baru maupun nasabah lama dalam produk gadai atau kredit cepat aman (KCA) yang berlaku untuk produk gadai biasa maupun gadai fleksi.
Pimpinan Pegadain Cabang Boswezen Sorong, Chandra Tenda mengungkapkan, perlu kiranya digiatkan kembali dengan program penjualan yang dapat langsung dirasakanoleh nasabah. Hal ini dilakukan dengan mengkombinasikan program salmonas dengan produk KCA. Program salmonas Pegadaian sendiri program yang diberikan kepada nasabah yang bertransaksi gadai baru produk KCA melalui otlet Pegadaian berupa cashback MPO Salmonas.
”Jadi setiap nasabah yang gadai dapat cashback pembayaran MPO Salmonas atau pajak maupun STNK. Sasarannya adalah calon nasabah Pegadaian yang bertransaksi gadai atau calon nasabah ­dari masyarakat orang yang bertransaksi salmonas untuk menjadi nasabah produk Pegadaian,” ujarnya, Rabu (15/7).
Program salmonas berlaku sejak 1 Juli hingga 30 September 2020, sampai anggarannya terserap habis.
”Yang pasti datang saja selama persediaan masih ada, tetapi nominalnya sendiri tidak disediakan langsung dari pusat,” kata Chandra.
Program salmonas ini juga dapat digabungkan dengan program lain, tentu saja yang berhubungan dengan KCA dari area maupun dari Kanwil Pegadaian terdekat. Sementara cashback-nya hanya untuk MPO pembayaran Samsat. Cashback diberikan sebesar nilai biaya admin produk KCA yang hanya berlaku untuk satu kali transaksi untuk mendapatkan satu kesempatan cashback.
”Jadi sangat lengkap sekali di situ sudah ada pajak dan STNK. Kini sudah bisa dilakukan melalui mobile terutama di outlet Pegadaian. Apalagi sudah terdapat banyak outlet pegadaian yang tersebar di Kota Sorong sehingga lebih memudahkan masyarakat dalam melakukan ­pembayaran pajak dan STNK,” ujarnya.
Selain itu, dirinya berharap, program Salmonas sebagai penghargaan untuk nasabah dalam bentuk cashback yang diberikan sebesar biaya administrasi bagi nasabah yang bertransaksi gadai dan langsung melakukan pembayaran Samsat online. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed