oleh

Pegadaian Berbagi 170 Paket Sembako

-Ekonomi-158 views

SORONG – Semakin tak terkendalinya penyebaran Covid-19 di Kota Sorong sehingga membuat Walikota Sorong, Drs Ec Lambert Jitmau , MM memperketat aturan pembatasan aktivitas warganya. Ketatnya aturan yang diberlakukan membuat semakin banyak warga dan masyarakat kecil yang terdampak dan membuat goyang­nya perekonomian.
Keadaan ini membuat PT Pegadaian Persero Sorong terpanggil untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19. Seperti terlihat Sabtu (16/5) Pegadaian menyalurkan sebanyak 170 paket sembako atau bahan pangan kepada warga yang tinggal di lingkungan sekitar outlet PT Pegadaian Persero.
”Jadi di dalam Kota Sorong ini ada 10 outlet dan kita masing-masing menyerahkan bantuan kepada lingkungan sekitar. Total bantuan ada sekitar 170 paket sembako,” ungkap Deputi Bisnis Pegadaian Area Sorong, Maryono. Dalam sambutan singkatnya, Maryono meminta masyarakat agar bersedia menerima bantuan yang diberikan.
”Mohon maaf Pegadaian tidak bisa memberikan lebih, ini hanya sekedar bantuan saja mudah-mudahan dapat mengurangi beban bapak Ibu sekalian di masa-masa pandemi covid-19 ini,” harapnya. Dijelaskannya, kriteria warga yang menerima bantuan ini mungkin bisa jadi nasabah tetapi mungkin juga bukan nasabah Pegadaian.
”Yang jelas mereka adalah masyarakat yang tinggal di lingkungan sekitar outlet yang terdampak, dengan pertimbangan berdasarkan masukan dari RT setempat,” bebernya.
Ditambahkan Maryono, ini merupakan misi Corporate Responsibility (CSR) PT Pega­daian Persero dalam ­rangka menanggulangi dampak covid-19.
”Ini kita lakukan dengan cara sedikit mengurangi beban warga yang tinggal di sekitar outlet untuk mereka bertahan. Tidak banyak tetapi diharapkan ini bisa membantu mereka,” imbuh Maryono.
Dirinya pun berpesan agar masyarakat tetap beraktivitas sesuai dengan anjuran pemerintah dan protokol kesehatan yang berlaku.
”Kita himbau kepada seluruh warga untuk mematuhi protokol dan sosial distancing maupun ketentuan karantina wilayah lainnya, supaya wabah ini segera berlalu,” tandas Maryono. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed