oleh

Pegadaian Area Sorong Peduli Lingkungan

-Metro-35 views

Melihat permasalahan kebersihan Kota Sorong yang memprihatinkan, membuat PT Pegadaian (Persero) Area Sorong merasa terpanggil untuk turut berkontribusi mengatasi permasalahan tersebut, yaitu dengan menyerahkan satu unit bangunan kepada pemerintah Kota Sorong melalui Dinas Perumahan dan Permukiman yang kemudian diserahkan kepada Yayasan Misool Baseftin selaku pengelola Bank Sampah Sorong Raya.

Unit bangunan ini yang bakal dijadikan learning center bagi institusi lain yang ingin belajar mengelola sampah menjadi kerajinan tangan yang lebih bernilai. Melalui kegiatan ini, PT Pegadaian juga ingin mengedukasi kepada masyarakat yang berkecimpung dalam kegiatan pengelolaan limbah sampah agar mengenal program dari PT Pegadaian yaitu tabungan emas, dengan tagine ‘memilah sampah menabung emas’.

“Pihak-pihak yang berkecimpung dalam pengelolaan sampah diharapkan memiliki tabungan emas. Nabungnya berasal dari nilai ekonomis dari hasil pengelolaan Sampang langsung maupun hadir dari daur ulang sampah,” ujar Vice President PT Pegadaian Persero Area Sorong Maryono, S.Sos, MBA. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed