oleh

Peduli Korban Kebakaran di Manokwari, Warga Teluk Wondama Salurkan Bantuan Lewat KKST

MANOKWARI-Masyarakat Wasior, Teluk Wondama turut peduli dan prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa pemukiman padat penduduk kompleks  Borobudur, Kelurahan Padarni, Manokwari, 30 September lalu. Lewat Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara ((KKST), warta Wasior mengumpulkan bantuan, baik berupa pakaian bekas, bahan makanan maupun uang tunai.

Donasi tersebut dibawa oleh Wakil Ketua KKST Teluk Wondama La Ode Amiruddin yang juga anggota DPRD Kabupaten Teluk Wondama menggunakan KMP Napan Wainami ke Manokwari, Senin (4/10). Selanjutnya bantuan tersebut didistribusikan ke beberapa posko bencana kebakaran, di Gedung Wanita, Masjid Jami Merdeka Borarsi. Serta diserahkan  langsung kepada para korban.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Adapun bantuan dari warga Wasior berupa pakaian layak pakai sebanyak 28 koli, bahan makanan, serta uang tunai lebih dari Rp 46 juta. Uang tunai diserahkan langsung kepada korban musibah kebakaran.

‘’Alhamdulillah kita sudah salurkan bantuan. Bantuan ini bersumber dari masyarakat Teluk Wondama, pengurus KKST hanya mengkoodir pengumpulan dan penyalurannya. Masyarakat di Wondama sangat peduli atas musibah yang menimpa warga di Borobudur,Manokwari,’’ ujar Amir, panggilan akrab anggota DPRD asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Saat menyerahkan bantuan didampingi Wakil Ketua KKST Teluk Wondama, La Ode Arhana, menyatakan, bantuan kemanusiaan ini tak hanya dilihat dari bentuk serta nilainya, tetapi sebagai kepedulian atas musibah yang menimpa warga Borobudur. ‘’Ini sebagai bentuk kepedulian dari warga Teluk Wondama. Hanya ini yang kami berikan demi meringankan beban,’’ ujarnya.

Amir mengatakan untuk mengumpulkan bantuan sebanyak 28  koli pakaian layak pakai serta  uang tunai lebih dari Rp 46 juta hanya butuh waktu 2 hari. Dirinya berinisiaf menyampaikan ke media sosial soal pengumpulan bantuan ini, tanpa diduga sambutan masyarakat sangat besar. ‘’Setelah saya lepas di medsos, bantuan langsung berdatangan termasuk donai uang tunai,’’ tuturnya.

Pada kesempatan ini, Amir didampingi Ketua KKST Kabupaten Manokwari, Gunawan menyempatkan diri melihat bekas-bekas kebakaran yang luasnya lebih dari 4 hektar. Ada sejumlah keluhan yang disampaikan para korban.

‘’Korban ini kan sebagian besar bermata pencaharian nelayan, mereka menginginkan ada bantuan peralatan mancing, alat dapur seperti piring dan sendok. Ya, malam ini juga kami akan belanja untuk diserahkan besok (Selasa,5/10),’’ tambahnya.

Sementara itu, Ketua KKST  Kab Manokwari, Gunawan menyampaikan terima kasih kepada warga Teluk Wondama yang turut bersimpati dan peduli atas musibah kebakaran di Borobudur. ‘’Apa yang diberikan  ini sangat bermanfaat bagi warga,’’ ucapnya.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed