oleh

Peduli Kesejahteraan, Pemkab Sorong Raih Penghargaan

-Metro-320 views

AIMAS– Berperan aktif terhadap perlindungan pegawai pemerintah bukan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan rencana dalam program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek), Pemerintah Kabupaten Sorong memperoleh piagam penghargaan dari BPJamsostek yang diserahkan langsung oleh Deputi Direktur BPJamsostek Wilayah Bali, Nusa Tenggara dan Papua (Banuspa), Deny Yusyulian kepada Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru,SH,M.Si di Kediaman Bupati Sorong, Kamis (13/8).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sorong mengapresiasi program kerja yang BPJamsostek, termasuk pelayanan yang diberikan oleh staff BPJamsostek yang membantu pemerintah memahami program yang dapat membantu kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sorong. “Saya apresiasi program dari BPJamsostek, tetapi percuma kalau program baik tapi kami tidak paham, staf BPJamsostek memberikan pelayanan yang baik, sehingga kami paham terhadap program yang diberikan,” ucapnya. 

Dengan adanya apresiasi dari BPJamsostek tersebut, Bupati Sorong menilai, BPJamsostek ikut andil dalam menambah jumlah prestasi yang sudah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Sorong. Hal tersebut juga menunjukkan kepatuhan Pemerintah Kabupaten Sorong terhadap aturan yang ada, dilihat dari penerimaan WTP sebanyak 7 kali.

Sementra itu, sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Sorong terhadap kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sorong, Bupati Sorong menyampaikan rencana untuk menganggarkan dana sebesar Rp 500 juta di tahun berikutnya bagi masyarakat yang masuk dalam kategori Penerima Bantuan Iuran (BPI).

Terkait kepedulian tersebut, Deputi Direktur BPJamsostek Wilayah Banuspa menyampaikan, prioritas Bupati Sorong terhadap PBI tersebut patut diapresiasi, dengan harapan agar kedepannya inisiatif dari Pemerintah Kabupaten Sorong terus berjalan, sehingga membantu Pemerintah dalam memberikan kesejarhteraan kepada masyarakat. “Jika saat ini 5000 kemungkinan dapat berkembang menjadi 10 ribu peserta, sehingga seluruh masyarakat di Kabupaten Sorong akan mendapatkan perlindungan jaminan sosial,” harapnya. 

Selain menyerahkan piagam penghargaan tersebut, Pemerintah Kabupaten Sorong juga memperoleh bantuan 1000 masker dari BPJamsostek. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed