oleh

Peduli Generasi, Tanam Ratusan Pohon

-Metro-177 views

SORONG-Sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi penerus bangsa, dan sebagai visi misi Wali Kota Sorong untuk Kota Sorong sebagai kota termaju di Tanah Papua maka Dinas Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Kota Sorong bersama Komunitas Gerakan Penghijauan Kota Sorong melakukan penanaman ratusan bibit pohon dengan 3 jenis tumbuhan. Hal tersebut dilakukan di sepanjang jalan ruang terbuka hijau di Km 11.5 tepat di kawasan hutan Mangroove, Senin (4/1/2021).

Dinas Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Kota Sorong, Julian Kelly Kambu,ST.MSi mengatakan penanaman ratusan bibit pohon yaitu sebagai bentuk kepedulian terhadap anak, cucu dan juga sebagai ungkapan rasa syukurnya terhadap Tuhan karena bertepatan pada tanggal 4 Januari 2021 merupakan awal masuk kantor dan juga hari ulang tahunnya 50 tahun yang lalu.

“Terima kasih kepada Tuhan karena hari ini spesial pada 50 tahun yang lalu saya dilahirkan di Manokwari dan sekarang saya kerja di Kota Sorong di tanggal ini merupakan kegiatan awal tahun ASN masuk kerja maka saya mengajak komunitas GPK untuk bersama menanam pohon Ketapan Cendana, pohon kupu-kupu, dan pohon Tabebuya yang berwarna ungu dan merah muda, masing-masing 50 jadi total 150 bibit pohon. Ini kita tanama sepanjang jalur Mangrove,” katanya kepada wartawan, Senin (4/1).

Di tahun emas umurnya, dia berharap dengan menanam ratusan pohon tersebut dapat bermanfaat dan dapat tumbuh besar dengan memberi warna tersendiri bagi keindahan di kawasan Mangroove. Sehingga pada momen kebahagiaannya tersebut menjadikan menanam pohon merupakan sebuah budaya dan gaya hidup untuk menjaga lingkungan di Kota Sorong. 

“Karena pohon sangat penting sebagai penyerapan karbon, produksi oksigen dan pohon menyimpan air dan mencegah banjir, dan longsor. Untuk itulah saya mendedikasikan penanaman untuk diwariskan kepada generasi anak cucu di Kota Sorong,” tegasnya. (zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed