oleh

Peduli Bencana, KKP Bone R4 Galang Dana

-Metro-67 views

WAISAI- Aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT) terus mengalir diantaranya datang dari Kerukunan Keluarga Pemuda Bone (KKP-Bone) Kabupaten Raja Ampat. Aksi kemanusiaan tersebut dipusatkan di Kawasan Pasar Waisai, Raja Ampat, Selasa Sore (6/4).

Pantauan Radar Sorong, Aksi dengan turun kejalan melibatkan sejumlah keluarga besar Bone yakni, orang tua, pemuda, dan anak-anak tampak dilengkapi karton bekas yang bertuliskan Pray For NTT dan spanduk, termasuk pengeras suara. Dari aksi ini tak sedikit, warga yakni, pembeli, pedagang, maupun pengendara roda dua dan empat. Termasuk pejalan kaki ikut memberikan sumbangan untuk membantu meringankan beban korban bencana alam di NTT.

Koordinator Aksi, Darwis Lumba, mengatakan, aksi peduli yang dilakukan pihaknya dengan melakukan penggalangan dana, guna meringankan beban warga yang terdampak banjir bandang yang telah menelan korban jiwa puluhan orang tersebut. Menurutnya, aksi kemanusiaan tersebut direncanakan akan dilakukan pihaknya selama beberapa hari kedepan.

“Aksi hari ini  sementara kami lakukan di areal pasar Waisai. Kemudian  masih di areal pasar akan tetapi berpindah ke lokasi pasar kuliner dan pangkalan ojek. Rencananya, aksi ini akan dilakukan selama beberapa hari kedepan. Untuk itu, mari kita ulurkan tangan bersama-sama, membantu saudara-saudari kita yang terkena bencana, berapapun itu kita berikan, agar mereka merasa terbantukan,” ujar Darwis Lumba.

“Hasil penggalangan dana untuk korban banjir bandang NTT, yang terkumpul di kawasan pasar totalnya sebesar Rp 4.613.000.00,”tandas Darwis

Pantauan terakhir, aksi penggalangan dana selain dilakukan KKP-Bone, juga terlihat aksi yang sama dilakukan dilokasi berbeda datang dari Komunitas Pedagang Pinang, dan Kerukunan NTT. Di depan Pos Lantas. Termasuk Komunitas Pecinta Kota (KPK) Waisai di areal Portal Pelabuhan Waisai. (hjw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed