oleh

Pedagang Nakal akan Ditindak Tegas

-Metro-168 views

AIMAS-Mengantisipasi terjadinya lonjakan harga di pasaran dan krisis pangan yang dikhawatirkan menimpa Indonesia, Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru,SH, M.Si memastikan akan melakukan pengecekan harga bahan pokok bersama dengan Kapolres Sorong, AKBP Robertus Alexander Pandiangan S.IK.

“Pada Satgas Covid ini ada bagian yang juga berkaitan dengan ketahanan pangan, oleh karena itu jangan mempermainkan harga,”terang Bupati Sorong kepada wartawan, Jumat (15/5).

 Untuk itu, Bupati mengimbau agar pedagang tidak melakukan permainan harga, terlebih saat wabah Covid-19. Karena hal tersebut akan mendapatkan tindakan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku. “Tindakan hukum dari pihak aparat keamanan akan dilakukan jika ditemukan hal yang semakin menyulitkan masyarakat,” ujarnya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono S.Sos.,M.Si memastikan agar masyarakat Kabupaten Sorong dapat mengandalkan pangan lokal dengan tidak terlalu mengharapkan pangan dari luar daerah.

“Kalau beras tidak bisa dihasilkan sepenuhnya, kita manfaatkan makanan pokok kita, keladi, sagu harus diupayakan, jangan bergantung dengan barang dari luar,” tegasnya. 

Disampaikan wakil bupati, makanan lokal yang ada di Kabupaten Sorong juga sangat mencukupi, tidak hanya itu sayur mayur di Kabupaten Sorong juga dipastikan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Sorong. 

“Buah-buahan juga begitu, di Kabupaten Sorong masih cukup banyak makanan lokal yang dapat dikonsumsi masyarakat,” terangnya. 

Meski demikian, ia tetap menegaskan agar Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sorong dapat bersinergi untuk memperkuat pertanian di Kabupaten Sorong. Dimana, para petani diharapkan mampu untuk memenuhi hasil tani bagi masyarakat Kabupaten Sorong. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed