oleh

Pedagang Masker Scuba Resah

-Ekonomi-18 views

Larangan penggunaan masker scuba yang dianggap tidak efektif menangkal virus Corona cukup meresahkan para pedagang masker scuba di Kota Sorong. Terlebih pedagang bagi yang sudah terlanjur menyetok banyak masker scuba untuk dijual.
Roni, salah seorang pedagang masker yang ditemui Radar Sorong saat menjajakkan dagangannya mengungkapkan, selain berpotensi maskernya tidak laku, masalah baru yang akan dihadapi adalah kondisi ekonomi masyarakat yang akan semakin melemah akibat diwajibkannya penggunaan masker standar.
“Masyarakat mungkin akan mengeluarkan lebih banyak uang kalau harus mengikuti kewajiban penggunaan masker standar yang hanya bisa digunakan selama 8 jam,” keluhnya.
Senada dengan penuturan Roni, Asbi rekannya, juga mengeluhkan hal serupa. Menurutnya, tak masalah jika dagangan masker scuba-nya tak laku, asalkan pemerintah harus bisa menjamin untuk memberikan masker standar secara gratis kepada masyarakat.
Dengan tegas Asbi menekankan, bahwa pemerintah harus bisa memberi solusi atas segala kebijakan yang diambil.
“Sebagai pemimpin daerah pemerintah seharusnya sudah menyiapkan solusi sebelum mengambil keputusan ini. Tidak perlu solusi yang berat minimal pemerintah bisa memberikan masker standar secara gratis untuk masyarakat. Sebab kalau tidak, saya tidak tahu lagi bagaimana keadaan saya dan masyarakat lain yang kondisi ekonominya terganggu gara-gara virus ini,”tutupnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed