Pebasket Indonesia Derrick Michael, Berhasil Lolos ke NBA!

radarsorongnews.com – Pebasket berbakat Indonesia, yakni Derrick Michael, telah berhasil mewujudkan salah satu impiannya. Bagaimana tidak? Derrick Michael lolos NBA turut menjadi kabar gembira seantero olahraga basket Tanah Air. Ia, menjadi salah satu pemain Indonesia yang turut berlaga di kompetisi bola basket paling bergengsi dan terbesar di dunia, NBA. Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan kepadanya, ia pun semakin lancar menimba ilmu di NBA Global Academy. 

Derrick Michael Berhasil Mendapatkan Gelar MVP U-18 Putra (Sumber Foto : DBL.ID)

Sebagai informasi sekedar untuk anda, Derrick Michael telah bergabung di NBA Global Academy sejak tahun 2021 lalu. Pemuda kelahiran 1 April 2003 ini turut mendapatkan pengalaman yang begitu banyak tentang teknik bermain bola basket. Ia memiliki harapan agar bisa menjadi pebasket handal di masa kini dan masa depan. 

“Proses adaptasi saat baru-baru di NBA Academy memang tidak begitu sulit. Karena seluruh pemain dan para pelatih benar-benar terbuka dan aku pun dibantu begitu banyak untuk proses penyesuaian diri. walaupun situasi di sana cukup baru ya bagi aku dan asing juga, tetapi aku sendiri bener-bener menikmati prosesnya sih. Apa yang dipersiapkan dan kenyamanan itu justru aku alami di awal-awal proses perpindahan. Jadi, bukan hal sulit bagi aku untuk beradaptasi di Australia,” ujar Derrick, melalui keterangan tertulis, yang kami lansir dari sumber Liputan6.com, pada Minggu, 23 Januari 2022. 

Tidak hanya menjalani proses latihan saja, Derrick Michael juga diberikan kesempatan untuk bertanding dan bersaing di kompetisi bergengsi Amerika Serikat. Memang benar, di negara Australia pada 6 hingga 22 Desember 2021, telah menggelar kompetisi olahraga basket paling bergengsi. Tidak berhenti di situ saja, NBA Global Academy juga turut menjalankan beberapa kegiatan pertandingan persahabatan. 

Pada beberapa waktu lalu, Las Vegas dan Utah menjadi tuan rumah dari kompetisi bergengsi tersebut. Ketika ditanyakan tentang niat dan rencananya, Derrick Michael sendiri menjelaskan bahwa kedepannya ada begitu banyak pertandingan yang akan diikuti di Australia.

 

Kekeluargaan

 

Ketika mendengar kabar Derrick Michael lolos NBA, begitu banyak ucapan selamat yang diberikan kepada pebasket berusia muda itu. Sebagai informasi sekedar untuk anda, saat ini NBA Academy Australia memang sedang memberikan pembelajaran lebih luas tentang olahraga bola basket kepada peserta asal Indonesia, Afrika, Selandia Baru, dan tidak lupa pula Australia. Yang mana seluruh tim didikan NBA itu memiliki bakat serta passionate nya. Hal ini pun menjadi sebuah faktor kompetisi semakin kuat dan semakin ketat. 

Derrick Michael yang memiliki postur tubuh 206 cm, justru dirinya mengaku kurang percaya diri saat awal menginjakkan kaki dan mengikuti tes di NBA Academy. Tetapi, kepercayaan diri yang menurun itu tidak menjadi hambatan untuknya. Hal ini dikarenakan dirinya rutin latihan, tekun, dan kerja keras. Sehingga, kebangkitan adalah salah satu tujuan yang bisa dilaluinya dengan mudah. 

Meskipun kini para peserta NBA Academy telah bersaing satu sama lain dan menjalani kompetisi dengan ketat untuk menunjukkan kehebatan mereka di lapangan, tetapi para peserta justru tidak saling menyikut, tetapi saling mendukung satu sama lain di luar lapangan. Nuansa kekeluargaan begitu kental di NBA Academy, sehingga hal tersebut membuat Derry betah berlama-lama di Australia. 

“Hal yang paling berharga menurut saya itu, saya mendapatkan rasa kekeluargaan dari para peserta NBA Academy. Kami memang selalu menganggap satu sama lain adalah keluarga. Walaupun di kompetisi kami harus menampilkan yang terbaik dan saling memperebutkan kemenangan, tetapi begitu di luar lapangan kami saling mendukung. Bahkan ketika saya nanti akan lulus dari NBA Academy, kami tetap menjadi keluarga,” ujar Derrick Michael. 

Agar memuluskan langkah sekaligus impian Derrick Michael menjadi seorang pebasket handal besutan NBA Academy, dirinya mengaku bahwa saat ini proses latihan yang panjang telah rutin di lakukan. Selain itu, Derrick Michael juga sedang berupaya untuk menyeimbangkan latihannya sambil mengikuti kelas-kelas tambahan. Kelas tambahan tersebut memang penting bagi Derry agar bisa memaksimalkan dan meningkatkan kemampuannya dalam berbicara Bahasa Inggris. 

Kehebatan dan bakat yang dimiliki oleh Derrick Michael senantiasa menjadi pendukung agar dirinya bisa tampil dengan maksimal di lapangan. Kini, berita tentang Derrick Michael lolos NBA menjadi trending di ulasan olahraga basket terkini. Namanya pun di agung-agungkan oleh kalangan penggemar yang senantiasa memberikan dukungan kepada dirinya.

Previous post Review Laptop 2 Jutaan Terbaru 2022, Samsung Chromebook 4
Next post Kaya Akan Nutrisi, Manfaat Telur Ayam Kampung Sangat Melimpah!