oleh

PDIP Usul 7 Kadernya Sebagai Calon Waket DPR PB

-Manokwari-464 views

MANOKWARI-PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat akan mengusulkan semua kandernya  yang duduk di DPR PB untuk menduduki jabatan wakil ketua (waket) DPR PB periode 2019-2024. Sekretaris DPD  PDI Perjuangan Papua Barat, Jeffry Reimas mengatakan, sesuai mekanisme partai, DPD yang akan mengusulkan. Keputusan akhir ada di tangan DPP untuk memutuskan siapa yang ditunjuk sebagai wakil ketua.

“Pengusulan dari DPD ke DPP. Nanti DPP yang keluarkan rekomendasi siapa yang ditunjuk sebagai wakil ketua DPR Papua Barat,” ujar Jeffry Reimas kepada Radar Sorong.

PDI Perjuangan yang mendapat 7 kursi di DPR PB berhak atas salah satu jabatan wakil ketua DPR PB. Ada 7 kader PDI P  yang duduk di kursi DPR PB, Mathius Menteng, Irma Purnamasari, Abner Reinal Jitmau, Fredrik Marlissa, Darwin Pasaribu, Robert Manibuy dan Saleh Siknun. “Prinsipnya akan kita usulkan mereka semua,” ujar Jeffry Reimas.

Jeffry mengatakan, sudah menjadi instruksi DPP PDI Perjuangan, bahwa semua anggota dewan diusulkan sebagai calon wakil ketua DPT PB ke DPP. “Nanti DPP yang akan menentukan. Kita akan usulkan semua. Sebagai petugas partai wajib melaksanakan penugasan,” katanya.

Selain PDI Perjuangan, jabatan wakil ketua DPR PB akan diberikan kepada kader Nasdem dan Partai Demokrat. Sedangkan jabatan ketua DPR PB menjadi hak Partai Golkar sebagai peraih kursi terbanyak (8 kursi).

Penetapan ketua dan wakil ketua DPR PB periode 2019-2024 menjadi salah satu tugas ketua dan wakil ketua sementara DPR PB, selain menetapkan fraksi dan pembahasan tata tertib dewan.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed