oleh

PDIP Rekomendasi Irsan Lie Ketua DPRD Kaimana

-Sorong Raya-972 views

KAIMANA -Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Kabupaten Kaimana, Drs. Matias Mairuma mengatakan, jika Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Melalui Surat Keputusan (SK) yang diterima olehnya, telah merekomendasikan salah satu kader partai untuk menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Kaimana definitif, yakni Irsan Lie. Penunjukan Irsan Lie sebagai ketua DPRD Kaimana berdasarkan AD/ART PDIP.


“Ketua definitif, terlepas dari surat keputusan sudah ada akan tetapi di PDIP ada aturan tertulis semacam AD/ART. Bahwa yang harus ketika PDIP menang pileg, disuatu wilayah Kabupaten/Kota suatu Provinsi atau pusat. Yang berhak menduduki sebagai ketua DPRD itu adalah petahana,”Jelas ketua DPC PDIP Kaimana Drs. Matias Mairuma, kepada wartawan di Kaimana belum lama ini.


Dikatakannya, petahana yang dimaksud adalah bukan mereka yang terpilih kembali sebagai anggota DPRD. Akan tetapi petahana yang dimaksud adalah, kader partai yang telah tumbuh besar bersama partai sejak awal hingga saat ini. Menurutnya, sangat lucu jika ada anggota partai yang baru bergabung lantas diangkat menjadi ketua DPRD definitif.
Selain aturan menurut Mairuma, ada kriteria lain yang sudah dijelaskan didalam AD/ART Partai. Yakni jika ada dua kader partai yang sudah mengikuti partai sejak awal. Maka yang menjadi prioritas adalah kader partai, yang menjabat sebagai badan pengurus partai mulai dari Ketua DPC, sekertaris dan bendahara partai.


“Kalau lihat Irsan Lie dan Carly Maipauw yang diusulkan, irsan ini didalam SK Ketua Umum PDIP dia adalah bendahara di DPC partai PDIP Kaimana. Jadi, tanpa kita bertanya siapa dari dua orang ini sudah pasti Irsan Lie, yang ketua DPRD. Kalau kita melihat dua aturan tersebut, dan hal ini akan kami sosialisasikan kepada publik,” pungkasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed