oleh

Patroli Gabungan dan Salurkan Bantuan

-Metro-299 views

WAISAI-Mewabahnya pandemi Covid-19, TNI AD/AL, Polri serta Pemerintah Kabupaten Raja Ampat melakukan patroli gabungan sekaligus menyalurkan bantuan beras Kapolri dan Aslog kepada masyarakat di kepulauan Waigeo Utara Kabupaten Raja Ampat menggunakan Armada KRI Sura 802 Lantamal XIV Sorong yang dipimpin Komandan KRI Sura, Mayor Laut (P) Herstyadi Sapto Condro, MSM.

Informasi yang dihimpun Radar Sorong sebelum keberangkatan rombongan melakukan apel pelepasan bersama tim KRI Sura dan pemeriksaan tim Satgas Covid-19 berlansung di Pelabuhan Marinda Waisai. Turut ikut dalam rombongan patroli dan penyerahan bantuan ini diantaranya, Komandan Satrol Lantamal XIV Sorong, Kolonel Laut (P) Indra J.R, Aspotmar Lantamal XIV Sorong, Kolonel Marinir Teddy B, Dandim 1805/Raja Ampat, Letkol Inf. Josep P. Kaiba, Kapolres Raja Ampat AKBP Andre J.W Manuputy S.I.K, Kadis Potmar Lantamal XIV Sorong, Mayor Mar Bondan Wahyu Adi, Komandan Pol TNI AL Waisai, Mayor Laut (E) Iswahyudi Utari Turyadi , S.T 

Kapolres Raja Ampat, AKBP. Andre J.W Manuputty, S.IK ditempat berbeda saat dihubungi Radar Sorong melalui via telepon diwaisai, Minggu Malam (21/062020) Pukul 19.00 WIT menuturkan, pihaknya Polri dalam hal ini melalui jajaran Polres Raja Ampat bersama TNI AD/AL serta Pemda Raja Ampat melaksanakan patroli gabungan sekaligus penyaluran beras bantuan dari Kapolri/Mabes Polri untuk masyarakat tidak mampu di wilayah Kepulauan Waigeo Utara Raja Ampat.

“Kita ketahui bahwa di wilayah Utara inikan untuk mendapatkan sembako itu sangat sulit didapatkan apalagi situasi pandemi Covid-19 yang membuat beberapa kapal tidak beroperasi dan melayani rute sampai di sana. Untuk itu kami, menyasar semua masyarakat di wilayah utara untuk menyalurkan bantuan bahan pokok sekaligus melakukan patroli gabungan, antara TNI/Polri dan Pemda, “bebernya.

Ia membeberkan, penyaluran bantuan ini menggunakan KRI Sura gabungan Lantamal XIV Sorong dan Koarmada III Sorong yang mengangkut total 2024 paket Bapok yang dibagikan dalam 5 (lima) Distrik di wilayah Waigeo Utara

Dia mengakui bantuan yang diberikan tidak seberapa. Namun, diharapkan dapat mengurangi kesulitan masyarakat untuk mendapatkan Bapok dalam mengahadapi situasi pandemi, karena sejumlah kapal menghentikan rute. (hjw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed