oleh

Pastikan Rakyat Merasakan Kehadiran dan Pelayanan Pemerintah

Dilantik Gubernur, Kasihiw-Kokop Lanjutkan Kepemimpinan di Teluk Bintuni

MANOKWARI –  Ir Petrus Kasihiw,MT – Matret Kokop,SE melanjutkan kepemimpinan periode kedua sebagai Bupati dan Wakil  Bupati Teluk Bintuni 2021-2024 setelah dilantik oleh Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan, Jumat (18/6), di auditorium Gedung PKK, di Manokwari. Pelantikan dihadiri Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa,  Kapolda Irjen Pol Tornagogo Sihombing, Ketua DPR PB Orgenes Wonggor dan pejabat lainnya.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik yang sebelumnya akan menghadiri pelantikan ini batal datang. Pengamanan lokasi pelantikan berlangsung ketat dengan penerapan protokol kesehatan. Hanya tamu undangan yang sudah diswab test antigen yang boleh masuk ke ruangan. Pelantikan bupati-wakil bupati ditandai dengan penyematan tanda jabatan, penyerahan SK dan penandatangan berita acara.

Gubernur mengatakan, proses pelantikan  tetap mengacu pada Protokol Kesehatan tentang pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid – 19). Semua pihak harus turut memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Gubernur mengatakan, sejak dilantik, bupati dan wakil bupati bukan lagi miliki kelompok tetapi milik seluruh lapisan masyarakat. Dalam rangka melaksanakan agenda pembangunan, demi terwujudnya kesejahteraan dan kemakmuran rakyat di daerah masing-masing maka perlu mengambil langkah-langkah penting.

“Perbedaan, pertentangan, dan permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaan pilkada yang sudah dilalui hendaknya lebur dan luluh dalam satu kebersamaan dan sesegera mungkin mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat melalui janji-janji pada saat kampanye,” pesan Gubernur.

Pada  bupati dan wakil bupati, Gubernur mengingatkan agar memastikan setiap rakyat di seluruh pelosok wilayah bisa merasakan kehadiran pelayanan pemerintah dalam kehidupan sehari-hari, memastikan semua rakyat di daerah mendapat air bersih, memperoleh listrik, menikmati layanan transportasi yang terjangkau serta bisa mengakses layanan pendidikan dan kesehatan dengan kualitas yang baik. “Memberikan dukungan dan mengambil langkah-langkah yang maksimal dalam menginisiasi lingkungan kerja yang sadar hukum, dalam kaitannya dengan upaya pemberantasan korupsi di daerah,’’ ucap Gubernur.

Pada kesempatan ini pula, bupati-wakil bupati mendatangani Pakta Integritas. Gubernur menegaskan, Pakta Integritas  yang ditandatangani sebagai wujud komitmen terhadap pelaksanaan pencegahan dan pemberantasan korupsi  daerah masing-masing. ‘’Saya juga mengharapkan kepada para bupati dan wakil bupati agar dapat melaksanakan tugas selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19,” tegasnya.

Kepada komponen masyarakat, Gubernur meminta hendaknya dapat menerima dan mendukung sepenuhnya bupati dan wakil bupati yang baru dilantik, dalam menjalankan tugasnya sesuai Visi dan Misi yang disampaikan pada saat kampanye. Hal ini penting karena proses Pilkada yang lalu jangan pernah diartikan sebagai jurang pemisah antar satu kelompok dengan kelompok lainnya, namun justru harus dijadikan sarana untuk semakin mendewasakan seluruh pemangku kepentingan dalam berpolitik di daerah masing-masing. (lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed