oleh

Pastikan Covid, 1.725 Sampel Diperiksa

-Metro-154 views

SORONG-Kasus positif Covid-19 Kota Sorong (Kotsor) semakin meningkat setiap harinya. Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Sorong, Rudsy R. Laku kembali mengumumkan penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 2 kasus baru kemarin (23/7). Sehingga total kasus positif di Kota Sorong meningkat menjadi 155 kasus.

“Dua kasus positif baru itu berdasarkan 3 hasil sampel yang telah dikeluarkan Balitbangkes Makassar. Sehingga kami masih menunggu lagi 18 sampel,”jelas Ruddy kepada awak media.

Dua kasus baru positif Covid-190 tersebut, kasus ke 154 jenis kelamin laki-laki usia 18 tahun di Kelurahan Klasabi dan kasus ke 155 jenis kelamin perempuan usia 51 tahun di Kelurahan Klawuyuk. Sementara 1 sampel tersebut hasilnya negatif Covid-19.

“Sehingga sekarang kasus positif Covid-19 di Kota Sorong menjadi 155 kasus dan kasus negatif Covid-19 menjadi 1.053 kasus,”ungkapnya.

Sementara itu, jumlah pasien positif Covid-19 yang sudah diisolasi di Diklat Kampung Salak sebanyak 48 orang. Dan, sebanyak 1.725 sampel sudah diperiksa di Laboratorium dan sampel Kota Sorong merupakan sampel yang tertinggi di Papua Barat (PB).

 Ruddy menambahkan, hingga saat ini perkembangan data Covid-19 di Kota Sorong, Orang Tanpa Gejala (OTG) sebangak 753, kemudian Orang Dalam Pemantauan berjumlah 307, yang selesai pemantauan 263 dan tersisa 44 orang. Pasein dalam pengawasan (PDP) sambung Ruddy berjumlah 64 orang, yang sudah selesai pemantauan 54 dan tersisa 11 orang.

“Kota Sorong, sudah terjadi transmisi lokal sehingga mengakibatkan adanya penambahan kasus positif baru setiap harinya. Saya tidak bosan-bosannya mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, jaga jarak, gunakan masker. Mari secara bersama-sama bertanggung jawab menuntaskan penyebaran virus Corona di Kota Sorong,”pungkasnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed