oleh

PASMAR 3 Gelar Latihan Satuan Lanjutan

-Kilas-462 views

SORONG-Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan bertempur prajurit, Pasmar 3 menggelar latihan Satuan Lanjutan I (LSL I) terpadu dengan L-3 Koarmada III Tahun 2020 di wilayah Sorong dan sekitarnya pada tanggal 5 hingga 10 Agustus 2020.

Latihan tersebut, diawali dengan pembukaan dilanjutkan TFG (Tactical Floor Game) kemudian apel gelar pasukan dan material di Mako Koarmada III, pada tanggal 06 Agustus melaksanakan Embarkasi, tanggal 7 hingga 9 Agustus 2020 melaksanakan lintas laut (Linla) menuju daerah sasaran Amfibi (DSA).

Selanjutnya, pada 10 Agustus 2020, dilaksanakan serbuan Amfibi, diawali Pendaratan Khusus dengan kekuatan 1 Kompi, Pendaratan utama dan Lintas Heli. LSL I Pasmar 3 ini melibatkan seluruh kesenjataan yang ada di jajaran Pasmar 3 baik Infanteri, Kavaleri, Artileri, Bantuan Tempur dan juga Batalyon Intai Amfibi.

Ratusan prajurit Pasmar 3 Korps Marinir serbu Pantai Arar dengan melibatkan Tank PT-76, BTR 50, Meriam Howitzer 105 MM dan Perahu Karet. Latihan ini adalah wujud pembinaan latihan Pasmar 3 yang terpadu antara kesiapan personel dan material.

Sementara itu, Komandan Pasmar 3, Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi yang didampingi pejabat jajaran Pasmar 3, berharap agar latihan tersebut dspat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga sasaran latihan tercapai yaitu menjadikan satuan tingkat Kompi, Peleton dan Tim memiliki kerjasama yang baik.

“Juga mempunyai kemampuan teknik dan teknis sesuai kesenjataan dalam operasi tempur darat, Operasi Amfibi dan Anti teror,”jelasnya kepada Radar Sorong, Jumat (14/8).(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed