oleh

Pasmar 3 Gelar Karya Bakti

-Metro-48 views

Tentara tidak hanya bisa memegang senjata untuk perang, namun juga bisa memegang hamer, ketam, gergaji, pahat dan apa saja untuk bekerja dalam membantu masyarakat. Tentara itu bukan hanya mengamankan dan menjaga keutuhan NKRI tetapi juga memiliki tugas Bakti membantu masyarakat, khususnya dalam masa pandemic ini.

Hal tersebut dilakukan oleh TNI khususnya Pasmar 3 di Kelurahan Katinim, Katapop Pantai Distrik Salawati dimana, Pasukan Marinir 3 membantu merenovasi Balai Kesehatan (Aset Desa). Serta juga melaksanakan beberapa kegiatan sebagai bentuk Karya Bakti TNI, seperti pembuatan gorong-gorong saluran air, pengecoran jalan, renovasi pos kamling, dengan pengobatan massal gratis bagi masyarakat Katinim serta pembagian sembako dan masker.

Kegiatan yang mengusung tema “Sinergi untuk negeri, Indonesia maju” tersebut ditutup secara resmi oleh Wakil Komandan (Wadan) Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto mewakili Komandan Pasmar 3 (Danpasmar 3) Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi juga di Balai Kesehatan Masyarakat pada Rabu 30 September 2020.

Kepala Kelurahan Katinim Katapop Pantai Yermias Malakabu, S.I.P mewakili masyarakat berharap kekuatan Pasmar 3 tidak hanya pada hari ini saja tetapi bisa lebih ditingkatkan lagi kegiatan serupa di waktu-waktu mendatang, sehingga memberikan kontribusi dan harapan pada masyarakat Kelurahan Katinim.

“Selama ini, masyarakat memahami bahwa Tentara itu hanya pegang senjata kemudian perang, akan tetapi sebaliknya Tentara juga bisa berperan dalam membangun masyarakat disetiap pelosok negeri tercinta ini”, jelasnya.

Sementara itu, Wadan Pasmar 3 dalam amanatnya menyampaikan kegiatan Karya Bakti TNI yang dilaksanakan hari ini termasuk bagian dalam rangkaian kegiatan HUT Ke-75 TNI yang dilaksanakan oleh Pasukan Marinir 3 (Pasmar 3). 

Selain kegiatan hari ini, Pasmar 3 juga telah melaksanakan kegiatan Karya Bakti perbaikan Balai Kesehatan di daerah Katinim yang sudah di gunakan saat ini serta pembagian sembako kepada masyarakat di daerah Batu Lobang, Makbon.

“Ini sebagai wujud nyata dalam membangun kepedulian dan mempererat hubungan antar masyarakat, TNI/Polri dan khususnya prajurit Pasmar 3. Selain itu sebagai upaya TNI untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19”, jelas Wadan Pasmar 3.(**/juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed