oleh

Pasien 01 Positif Corona Dipulangkan

KAIMANA – TG (23), merupakan pasien 01 positif Corona di Kabupaten Kaimana akhirnya diperbolehkan pulang ke rumahnya, Rabu (8/7) sekitar pukul 17.30 WIT. Kepulangan mantan pasien 01 Covid-19 ini, dihadiri oleh Sekda Kaimana Rita Teurupun, Danyon 764 Iamba Baua Kaimana, Letkol Inf. Chairi Suhanda, Jubir Penangan Covid-19 Kaimana dr. Alberth Kapitarau, serta turut hadir juga dokter speasialis RSUD Kaimana dan petugas isolasi RSUD Kaimana.
Beberapa hari sebelum dipulangkan, hasil pemeriksaan Sampel swab pertama TG, sejak dinyatakan positif Corona, diuji di Laboratorium Bimolekuler Besar Makassardinyatakan negatif.
“Hasil swab pertamanya negatif, kemudian kondisi umum pasien sangat baik. Sesuai setelah dipulangkan wajib menjalani karantina mandiri di rumahnya, dan dalam pengawasan tim kesehatan,” jelas Jubir Penangan Covid-19 Kaimana dr. Alberth Kapitarau kepada wartawan di RSUD Kaimana, usai pemulangan pasien 01 Covid-19, Rabu (8/7).
Dikatakan Alberth, dengan pulangnya pasien 01 Covid-19 maka tenaga kesehatan yang selama ini bertugas di ruang isolasi akan diistirahatkan guna menjalani karantina mandiri.
“Mulai besok mereka semua akan kami istirahatkan, dan mereka juga sebelum kembali ke rumah akan menjalani pemeriksaan rapid test. Saya pribadi beserta teman-teman dokter lainnya, mengucapkan banyak terima kasih atas segala pengorbanan mereka kurang lebih 4 bulan ini.” ­kata Alberth.(fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed