oleh

Pasca Penembakan Heli, Situasi Puncak Kondusif

JAYAPURA – Polres  Puncak Jaya memastikan situasi keamanan di Kabupaten Puncak kondusif pasca penembakan helikopter milik PT. Intan Angkasa Air Service oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Olenki, Distrik Ilaga Utara, Rabu (16/10).

Kabid Humas Polda Papua Kombespol Ahmad Mustofa Kamal kepada wartawan di Jayapura, Kamis (17/10) mengatakan,    penembakan helikopter oleh KKB tidak berpengaruh pada situasi Kamtibmas di Kabupaten Puncak. ”Situasi aman kondusif di Puncak pasca penembakan heli kemarin,” ungkapnya.

Dikatakan, hingga kini aparat gabungan  masih melakukan penyelidikan terkait penembakan helikopter yang membawa bahan makan bagi pekerja tower jaringan di Distrik Ilaga Utara. Diduga KKB yang melakukan penembakan pimpinan Lekagak Telenggen. ”Pelaku penembakan merupakan kelompok kriminal pimpinan Lekagak lantaran Kabupaten Puncak dan Puncak Jaya merupakan basisnya, mereka selama ini sering melakukan aksi terror kepada masyarakat,” jelas Kamal.

Polsek Ilaga lanjut Kabid Humas, menghimbau masyarakat tetap tenang. ”Pasca penembakan, anggota gabungan di sana termasuk Polsek Ilaga langsung menyambangi masyarakat  meminta masyarakat untuk mempercayakan aparat gabungan melakukan penyidikan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga,” ujarnya.

Diketahui, Helikopter PK-IWD tipe A/C Bel 206 milik PT.Intan Angkasa Air Service ditembaki KKB saat melintas di atas Kampung Olenki Distrik Ilaga Utara Kabupaten Puncak, Rabu (16/10) pagi pukul 09.20 WIT. Untungnya, insiden penembakan itu tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed