oleh

Pasar Remu Semrawut Warisan Daerah Induk

-Metro-154 views

Pemerintah Kota Sorong sebagai pengelola Pasar Sentral Remu sudah seharusnya melihat kondisi pasar yang semrawut (tidak tertata). Padahal, pasar tersebut berada di tengah-tengah Kota Sorong dan sangat dekat dengan Bandara DEO Sorong. 

Mengetahui hal tersebut, Wali Kota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau, MM mengungkapkan, semrawutnya Pasar Sentral Remu berdasarkan warisan dari daerah Induk. Sebab ia bahkan baru mengelola Pasar Sentra Remu selama 4 tahun terakhir ini.

“Sebelumnya yang kelola orang lain,” kata Wali Kota Sorong.

Menurut orang nomor satu di Pemkot Sorong itu, Pasar Sentral Remu Kota Sorong, tidak akan ditata namun akan dibongkar habis Pasar Sentral tersebut. Pihaknya bahkan berencana akan meresmikan Pasar Modern dalam waktu dua atau tiga bulan ke depan, setelah itu ia akan menggusur Pasar Remu dan para pedagang akan dipindahkan ke Pasar Modern.

“Pedangang harus pindah ke Pasar Modern, selesai atau tidak selesai. Yang penting sudah ada tempat yang disiapkan sehingga dapat dilakukan pembongkaran Pasar Remu,”ungkapnya.

Ia menuturkan, aetelah Pasar Remu dibongkar, dirinya berniat akan mengatur dan menata kembali pasar tersebut sehingga terlihat lebih baik dari sebelumnya. Intinya masyarakat harus ingat bahwa Pasar Sentral Remu adalah milik Pemerintah Daerah dan bukan milik nama pribadi maupun sekelompok orang. 

“ Pasar itu Sentral ini milik Pemda, sehingga tidak boleh ada bayar untuk kelompok ini dan kelompok itu, tidak boleh. Karena yang punya pasar itu Pemkot Sorong,” tandasnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed