oleh

Pasar Remu Becek, Becek dan Becek

-Metro-119 views

Kondisi Pasar Sentral Remu Kota Sorong, saat ini kondisinya cukup memprihatinkan untuk ditempati pedagang maupun pembeli dalam melakukan transaksi jual beli karena terlihat tidak tertata dengan baik. sehingga dibutuhkan langkah serius untuk menanganinya.

 Pasar dengan jumlah pedagang terbanyak d wilayah Sorong Raya ini, nampak semrawut, padahal  pembayaran retribusi para pedagang kepada Pemrintah lumayan lancar. Di dalam pasar Remu, terdapat lapak penjual baju, lapak penjual bumbu dapur, lapak penjualan ikan, alat rumah tangga dan lain sebagainya akan tetapi tidak tertata dengan baik.

Jika orang awam atau yang baru datang ke Kota Sorong dan mengunjungi pasar Remu, pastinya akan kebingungan. Selain itu, kondisi pasar yang cukup memprihatinkan ialah jalanan yang becek saat hujan dan setelah hujan akan sangat mengganggu pedagang maupun pengunjung. Walaupun sekitar 40 persen sudah dicor, akan tetapi masih ada 60 persen bagian dari Pasar Remu yang terlihat becek, bahkan beberapa diantaranya tergenang air  sisa – sisa air hujan.

Selain penataan pasar yang kurang maksimal, tidak semua pedagang menggunakan lapak, sementara pedagang lainnya harus berlesehan di depan ruko dan lain sebagainya. Untuk tempat pembuangan sampah di Pasar Remu, ternyata juga sudah ditutup, sehingga para pedegang membuang sampah ketika mobil pengangkut sampah masuk ke areal Pasar Remu. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed