oleh

Pasar Kemendag Difungsikan jadi Pasar Sentral

KAIMANA – Bupati Kabupaten Kaimana Freddy Thie, mengatakan jika Pemerintah Daerah Kaimana berencana akan fungsikan pasar bantuan dari Kementerian Perdagangan, yang selama ini tidak difungsikan usai dibangun beberapa tahun lalu. Pasar tersebut sesuai rencana menurut Bupati akan dijadikan sebagai pasar sentral.

Menurut Bupati sebelum difungsikan pasar ini akan dilakukan renovasi ringan, akibat sejumlah fasilitas penunjang telah rusak, karena terlalu lama tidak difungsikan. selain itu Bupati juga telah menginstruksikan kepada dinas Perindutrian Perdagangan Koperasi (Perindagkop) UMKM Kaimana guna, melakukan sosialisasi kepada para pelaku usaha terkait rencana akan difungsikan pasar tersebut.

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Rencana pemerintah daerah untuk fungsikan pasar, yang namanya pasar sentral. Sudah ada rencana secara lisan, dan akan kita bicarakan secara lebih lanjut. Untuk fungsi pasar bagian belakang, anggaran pada tahun 2021 ini sudah ada untuk perbaikan atau rehab pasar bantuan Kementerian tersebut,” jelas Bupati ketika melakukan blusukan bersama Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada, anggota DPRD Kaimana, dan sejumlah pimpinan OPD di Pasar Baru Kaimana, Jumat (30/4) lalu.

Dikatakan Bupati, jika sosialisasi terhadap pelaku usaha terkait rencana difungsikan pasar bantuan tersebut, menjadi pasar sentral di terima oleh pelaku usaha dan masyarakat. Maka tim teknis akan melakukan pertemuan guna membahas langkah selanjutnya.  “Kalau masyarakat dan pelaku usaha mendukung, secepatnya instansi terkait akan duduk bersama untuk membahas guna membagi tugas. Mudah-mudahan pada tahun 2021 ini, pasar ini sudah bisa difungsikan,” ujar Bupati.

Setelah meninjau lokasi pasar yang akan difungsikan, Bupati dan Wakil, bersama rombongan melakukan blusukan di Pasar Sayur Kaimana. Bupati dan Wabup berdialog bersama para pedagang, guna mendengar keluh kesah mereka. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed