oleh

Pariwisata jadi Target PAD Terbesar Tambrauw

SAUSAPOR – Bupati Tambrauw, Gabriel Asem,SE, M.Si menyampaikan, bagaimana pengelolaan aset daerah memiliki pengaruh terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Menurutnya dengan memanfaatkan barang milik daerah yang sudah tersedia, akan memberikan dampak positif untuk meningkatkan PAD.  Terlebih Kabupaten Tambrauw telah melakukan banyak investasi pembangunan pada infrastruktur dasar.

“Sekarang ini kan sudah banyak pembangunan dan aset-aset daerah yang telah kita (pemda) sediakan. Nah tinggal bagaimana aset-aset ini dimanfaatkan secara maksimal agar bisa menjadi pendapatan daerah ini, sehingga kedepan hasilnya bisa digunakan kembali untuk pembangunan lebih lanjut,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (10/8)

Bupati Tambrauw mencontohkan, salah satunya adalah dibangunnya Pembangkit Listrik Mini Hidro (PLMH) dengan kapasitas daya cukup besar dan sudah mulai dimanfaatkan oleh masyarakat. Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan, bagaimana upaya pemda membangun menara-menara telekomunikasi untuk menunjang percepatan pembangunan.

“Sementara kami belum mengambil keuntungan dari aset-aset ini, karena Pemda sekarang lebih fokus untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terlebih dahulu. Namun kedepannya aset-aset ini tidak hanya tersedia untuk pelayanan, tetapi akan membantu pendapatan juga,” jelasnya.

Selain itu, salah satu aset daerah yang memiliki potensi besar untuk meningkatkan PAD di kabupaten Tambrauw adalah pada sektor pariwisata. Melihat dari banyaknya lokasi-lokasi pariwisata di wilayah pesisir maupun pedalaman, ia sangat optimis jika bidang pariwisata ini dapat menjadi sektor utama yang akan memberikan pendapatan terbesar.

“Kami sudah bisa buktikan, bagaimana koleksi objek-objek wisata di sana (Kabupaten Tambrauw) sudah mulai dilirik oleh wisatawan-wisatawan asing. Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, dimana ada puluhan turis asing berkunjung ke Pulau Dua menggunakan kapal pesiar,” ungkap Bupati Tambrauw.. (raf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed