oleh

Parenting School Bersama Al-Izzah

-Metro-375 views

SORONG- Semakin maraknya penggunaan gadget yang pada akhirnya menyebabkan ketergantungan terhadap anak, menciptakan kekhawatiran bagi guru-guru dan civitas akademik LPI Al-Izzah Sorong. Oleh karena itu, mereka akhirnya mengadakan seminar parenting dengan tema ‘Sinergi Merancang Masa Depan Untuk Generasi 4.0’ Bertempat di aula LPI Al-Izzah Sorong, seminar parenting ini tentu saja dihadiri oleh orang tua dari siswa-siswi LPI Al-Izzah Sorong. 

Direktur LPI Al-Izzah Sorong, H. Daeng Risabang, M.Pd, menerangkan, seminar ini ditujukan untuk orang tua murid karena  madrasah pertama bagi anak adalah orang tuanya, bukan guru. 

Sehingga dirinya berharap, agar orang tua tidak menyerahkan seluruh tanggung jawab dalam mendidik anak kepada guru yang ada di sekolah. Termasuk ke dalamnya, orang tua juga harus selalu mendampingi dan mengawasi anak dalam penggunan teknologi.

“Jadi parenting ini sebenarnya hal penting yang harus diberikan kepada orang tua dan kepada guru sebagai pendidik. Karena orang tua harus punya wawasan terkait bagaimana cara mendidik anak di dunia milenial sekarang. Oleh karena itu, ini juga merupakan bagian program di JSIT  (Jaringan Sekolah Islam Terpadu), yang disebut parenting school,” jelas Ketua Dewan Pembina JSIT Indonesia, Dr. H. Sukro Muhab, M.Si kepada Radar Sorong,  Sabtu, (30/11).

Parenting school ini dirasa akan memberikan manfaat, selain memberikan wawasan tentang bagaimana mendidik anak juga adanya sinergi yang harus tercipta antara orang tua dengan sekolah. Bahkan pembelajaran yang diberikan kepada orang tua juga tak hanya sebatas seminar, tetapi lebih mendalam. Hingga orang tua murid juga akan ikut berpartisipasi untuk memberikan materi parenting.

“Jadi sekolah IT termasuk Al-Izzah Sorong ini, sudah dari awal memang kami siapkan. Ini juga untuk mengantisipasi saat perubahan kurikulum, sehingga tidak kaget.  Sebab kurikulum memang harus terus berubah sesuai perkembangan zaman,” sambungnya.

Sementara itu, antara tema yang diambil dengan kegiatan seminar parenting ini menurut H. Daeng Risabang adalah antara akhlaq dan akal harus berbanding lurus. Untuk menciptakan generasi yang maju, yang sukses, tidak hanya diperoleh dari akal yang dimiliki tetapi juga disertai dengan akhlaq. (cr-50)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed