oleh

Pantau Ibadah Pergantian Tahun

-Manokwari-167 views

MANOKWARI-Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing bersama Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Gubernur Papua Barat diwakili Asisten I Setda Papua Barat,  Drs. Musa Kamudi, MSi dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Papua Barat melakukan kunjungan ke sejumlah gereja, jelang  pelaksanaan ibadah pergantian tahun.

  Diawali dari Gereja Khatolik Amban ST Aquino, kemudian  menuju Gereja Petrus Kafiar lalu menuju Gereja Ebenhezer Makalaow dan berakhir di Pos PAM Operasi Lilin di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Papua Barat di Jalan Pahlawan.

PMB OPBJJ-UT Sorong

  Setiap kunjungan ke gereja, Kapolda selalu mengingatkan agar dalam pelaksanaan ibadah, umat memperhatikan protokol kesehatan atau selalu ingat pesan Mama, menjaga jarak, memakai masker dan cuci tangan (3M).

  “Untuk keamanan jalannya ibadah serahkan tanggung jawab kepada kami, tetapi menjaga kesehatan demi keselamatan merupakan tanggung jawab kita bersama,” tutur Irjen  Tornagogo Sihombing.

  Kapolda juga mengingatkan dalam merayakan malam pergantian tahun sebaiknya masyarakat jangan terlalu bereuforia yang berlebih. Pasalnya ketika melakukan pesta kembang api atau sejenisnya tentu mengundang kerumunan banyak orang.

  “Pemerintah melalui TNI dan Polri tetap menindak tegas masyarakat yang menggelar pesta kembang api dengan tidak memperhatikan protokol kesehatan, ini bukan demi pemerintah tetapi demi keselamatan kita bersama,” tegasnya lagi.

  Pelaksanaan ibadah malam pergantian tahun berjalan aman dan lancar. Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Polda Papua Barat dan Polres Manokwari yang diback-up personel TNI dan organisasi kemasyarakatan melakukan pengamanan di sejumlah gereja.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed