oleh

Pansus RUU Otsus Papua Kunker di Manokwari

Dijdawalkan Hari Ini Pertemuan dengan Gubernur

MANOKWARI – Sejumlah anggota DPR RI dari Panitia Khusus (Pansus) RUU Perubahan Kedua asas Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus bagi Provinsi Papua, dijadwalkan berkunjung di Manokwari, Provinsi Papua Barat, Senin (2/5). Pansus akan melakukan pertemuan dengar pendapat dengan Gubernur Papua Barat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), DPR Papua Barat, MRP Papua Barat, Tim Asistensi Penyusunan RUU Otsus Papua serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

PMB OPBJJ-UT Sorong

Jadwal kunjungan kerja, Pansus berangkat dari Jakarta menggunakan pesawat Garuda, tiba di Bandara Rendani Manokwari, Senin sekitar pukul 06.35 WIT. Setelah istirahat beberapa jam di hotel, anggota Pansus akan melakukan pertemuan dengan Gubernur, Forkompida sekitar pukul 10.00 WIT di kantor gubernur.

Pansus RUU Otsus Papua beranggotakan 14 orang dengan ketua tim Komarudin Watubun, anggota Agung Widyantoro, MY Esti Wijayanti, Putra Nababan, Drs Agun Gunanjar Sudarsa, Sodik Mujahid, Rico Sia, Roberth Rouw, Nurhuda, Heru Widodo, Vera Vebyanthy, Rofiq Hananto, Guspardi Gaus, dan Nurhayati.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kabankesbangpol) Provinsi Papua Barat, Dr Baesara Wael yang dikonformasi Radar Sorong membenarkan rencana kunjungan kerja Pansus RUU Otsus Papua tersebut. “Benar, besok (Hari ini,red) ada kunjungan kerja Pansus RUU Otsus Papua. Mereka akan melakukan pertemuan dengan Bapak Gubernur dan Forkopimda,” tutur Baesara Wael.

Pansus RUU Otsus kunker di Manokwari dan melakukan pertemuan dengar pendapat dengan Gubernur dan Forkopimda dalam rangka mendapatkan masukan berupa data dan informasi secara langsung terkait pembahasan RUU tentang Perubahan Kedua Atas Undang-undang Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus Bagi  Papua.  Pansus juga akan mendengarkan Naskah Akademik dari Tim Asistensi Penyusunan RUU Otsus Papua.  Anggota Pansus akan kembali ke Jakarta, Selasa 4 Mei.

Kepala Biro Administrasi Pelaksanaan Otonomi Khusus Setda Provinsi Papua Barat, Abner Singgir,SE,MM yang dikonfirmasi via telepon seluler, juga membenarkan rencana pertemuan DPR RI dengan Gubernur dan Forkopimda dalam rangkat dengar pendapat dan masukan tentang RUU Otsus Papua. 

Karo Administrasi Otsus mengatakan, sebagai persiapan menghadapi pertemuan dengan Pansus DPR RI, Sabtu (1/5) Gubernur Drs Dominggus Mandacan telah memimpin pertemuan dihadiri para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD). “Gubernur telah memimpin rapat persiapan dengan semua pimpinan OPD,” kata Abner Singgir. (lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed