oleh

Panja siap Bahas LKPJ Wali Kota

-Metro-216 views

SORONG-Panitia Kerja (Panja) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sorong, telah dibentuk untuk membahas materi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Sorong tahun anggaran 2020 yang telah diserahkan, Senin (26/4) di ruang rapat utama Kantor DPRD Kota Sorong.

Ketua DPRD Kota Sorong, Petronela Kambuaya, S.Pd.,M.Pd menjelaskan, materi LKPJ tahun 2020 akan dibahas secara mendalam oleh panitia kerja yang dibentuk DPRD Kota Sorong. Sehingga diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi kepada kepala daerah berupa catatan-catatan demi kesejahteraan masyarakat Kota Sorong untuk lebih baik.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Penyampaian LKPJ ini, sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan Pemerintah Daerah dan pelaksanaan fungsi pengawasan, yang diharapkan agar panitia Kerja DPRD dapat bekerja secara maksimal untuk mewujudkan rekomendasi demi kemajuan Kota Sorong.

Sementara itu Wali Kota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau, menyebutkan, dokumen LKPJ tahun anggaran 2020 yakni secara garis besar adalah terkait rencana pendapatan dan realisasi pendapatan kemudian rencana belanja dan realiasi belanja di tahun anggaran 2020. Perlu diketahui bahwa, APBD tahun sebelumnya tidak sama dengan APBD tahun 2020.

Ditahun 2020, tambah Wali Kota Sorong, banyak kendala yang Pemerintah Daerah hadapi karena pandemi Covid-19 termasuk penerimaan negara maupun daerah. “Nanti akan dibahas oleh panitia dan memberikan catatan-catatan kepada kami demi perbaikan kinerja Pemerintah Daerah di tahun yang akan datang,”pungkasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed