oleh

Panitia MusBes Ikatan Keluarga dan Mahasiswa Fategomi Dilantik

SORONG-Pelantikan Panitia Musyawarah Besar (MusBes) Ikatan Keluarga dan Mahasiswa Fategomi se-Papua dan PB Tahun 2021 digelar di Aula eks Gereja Maranatha Remu, Sabtu (23/1).

Panitia Musyawarah Besar Ikatan Keluarga dan Mahasiswa Fategomi se-Papua dan PB dilantik dan dikukuhkan oleh Plt Ikatan Keluarga dan Mahasiswa Fategomi se-Papua dan PB, Martinus Ijie.

 Plt, Martinus Ijie (batik kuning), Ketua Panitia John P. Asmuruf (batik merah) foto bersama Wali Kota Sorong, Drs.Ec.Lambert Jitmau, MM (kameja kotak-kotak biru)

“Kami mengharapkan generasi ini harus bangkit, karena sudah terbentuk panitia. Jadi mereka harus bekerja dengan hati yang bersih dan sesuai intelektual mereka dan kemampuan mereka sehingga itu yang dipakai untuk kepentingan ikatan keluarga dan mahasiswa Fategomi se-Papua dan Papua Barat, bukan kepentingan diri sendiri atau kelompok tertentu,” kata Plt Ikatan Keluarga dan Mahasiswa Fategomi se-Papua dan PB, Martinus Ijie.

Kemudian, Ketua Panitia Terpilih Musyawarah Besar John P. Asmuruf SP,M.Si mengatakan, pelantikan disaksikan secara langsung oleh semua Panitia Musyawarah Besar Ikatan Keluarga dan Mahasiswa Fategomi Se Provinsi Papua dan  Papua Barat Tahun 2021. Karena dalam masa pandemi covid-19 sehingga dibatasi kapasitasnya.

“Jadi organisasi Fategomi ini sudah terbentuk 20 tahun yang lalu namun sempat vakum sehingga pada tahun 2020 kemarin terbentuklah panitia untuk melakukan MusBes dengan melibatkan angkatan muda. Panitia ini dibentuk ada 2 provinsi diakomodir ada 338 panitia dan yang paling banyak di Kota Sorong sehingga nanti MusBes dilakukan di Kota Sorong pada bulan Juli 2021,” jelasnya ketika didampingi Sekretaris Panitia, Apner Welhelmus Ijie.

Dia berharap dengan adanya ikatan Fategomi bisa menjadi wadah untuk kepentingan bersama dengan satu tujuan.

Turut hadir menjadi tamu undangan Pemerintah Kota Sorong, dalam hal ini Wali Kota Sorong, Drs.Ec.Lambert Jitmau,MM memberikan apresiasi dan menyambut dengan terbentuknya kembali organisasi yang sempat vakum tersebut atas semangat penggagas dan panitia untuk melakukan Musyawarah Besar Ikatan Keluarga dan Mahasiswa Fategomi.

“Suatu awal yang bagus bagi organisasi ini, dengan tujuan mempersatukan masyarakat yang ada pada wadah ini, yang tersebar di mana-mana. Terima kasih kepada penggagas dan terima kasih kepada ketua yang telah melakukan ini demi kebaikan dan persatuan Fategomi ke depan,” ujarnya.

Wali Kota juga menyampaikan sebagai pemerintah, sebagai sesepuh dan sebagai keluarga hadir memberikan dukungan. Senior-senior, orang tua yang ada terima kasih mempunyai gagasan untuk menghidupkan organisasi ini yang sempat vakum hampir 30 tahun yang lalu. Suatu kesadaran yang Tuhan berikan buat mereka dan mereka hari ini mulai bangkit. 

“Saya sebagai pemerintah mendukung dan menyambut organisasi ini. Kita ingin sesuatu itu baik, sesuatu yang baik itu tidak jatuh langsung dari langit. Sesuatu yang baik itu dari dasar hati keluarga itu sendiri. Jadi kalau ada perbedaan persepsi, itu wajar. Tapi dengan kehadirannya organisasi ini bisa meluruskan apa yang bengkok itu menjadi satu,” tegasnya.

Hal senada dikatakan Pemerintah Kabupaten Maybrat, yang diwakili Ketua DPRD Maybrat Ferdinando Solossa menambahkan dengan jumlah struktur dari panitia ini dapat mendukung panitia. Sehingga dapat menyusun materi musyawarah ini dengan baik dan ending nanti di musyawarah pada bulan Juli nanti, ada sebuah pencerahan dari senior atau sesepuh atau orang tua kami dulu.

“Nilai-nilai positif yang perlu dipertahankan dan diteruskan oleh penerus organisasi ini. Organisasi ini setelah memiliki personilnya, punya anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, daftar di akta notaris itu menjadi dasar terdaftar di Kesbangpol sehingga ada program-program yang dilakukan bisa mitra ke pemerintah sehingga pemerintah bisa mendukung program dari organisasi ini,” katanya. (zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed