oleh

Pangkoarmada Serahkan Hewan Kurban

-Metro-686 views

SORONG – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., menyerahkan satu ekor sapi untuk dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah/2019 Masehi. Penyerahan hewan Kurban tersebut disampaikan Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han) kepada Ketua Panitia Hari Raya Idul Adha Mako Koarmada III, Kolonel Marinir Hermawan Prasetyabudi seusai pelaksanaan sholat Idul Adha yang diselenggarakan di halaman Masjid Al Fattah Mako Koarmada III, Minggu (11/8). Sedangkan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di belakang Mako Koarmada III yang selanjutnya didistribusikan kepada yang berhak di beberapa tempat di Kota Sorong.

Kepala Staf Koarmada III bersama para pejabat dan masyarakat yang hadir dalam acara Shalat Ied di Mako Koarmada III.

Ribuan umat Islam yang berdomisili di Kota Sorong dan sekitarnya melaksanakan sholat Idul Adha yang diselenggarakan kerjasama Koarmada III dengan Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kota Sorong di halaman masjid Al Fattah Mako Koarmada III, diikuti Kepala Staf Koarmada III beserta para Asisten Pangkoarmada III, Kepala Dinas Koarmada III, dan para prajurit Koarmada III menyatu dengan masyarakat lainnya. Bertindak selaku Khotib Ustadz Sapuan, S.H., M.H., yang sehari-harinya sebagai Hakim Pengadilan Agama Sorong, dan Imam Ustadz Al Hafiz Muhammad Amin Haladi.
  Menurut Pengurus PHBI Kota Sorong bahwa dipilihnya Koarmada III sebagai salah satu tempat penyelenggaraan Sholat Idul Adha antara lain karena lokasinya bersih, nyaman, aman, dan parkir kendaraan luas, serta prosesinya praktis. “Atas nama Pengurus PHBI, kami haturkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Pangkoarmada III yang senantiasa mendukung pelaksanaan kegiatan Hari Besar Islam  antara lain Idul Fitri dan Idul Adha, sehingga semua terselenggara dengan baik, lancar, dan sangat khidmat,” ujarnya Pengurus PHBI Kota Sorong. (***/akh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed