oleh

Pangkoarmada III: Vaksinasi Aman, Halal dan Tak Berdampak

-Metro-90 views

SORONG – Mengetahui ketakutan masyarakat terkait vaksinasi akibat banyaknya berita bohong (hoaks) terkait rentetan dampak buruk usai divaksin, Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H.,CHRMP.,M.Tr.Opsla., menekankan bahwa vaksin yang diberikan halal, aman, tidak sakit dan tidak berdampak.

“Saya mengimbau kepada masyarakat di wilayah Sorong Raya vaksin aman, halal kemudian tidak sakit dan tidak berdampak,saya sudah divaksin sebanyak 2kali dan aman-aman saja. Mari, kita semua berbondong-bondong melaksanakan vaksinasi agar kita semua sehat dan memutus penyebaran COVID-19,”jelas Pangkoarmada III kepada awak media usai memantau kegiatan serbuan vaksinasi di Tempat Pelelangan Ikan Katapop Pantai, Kelurahan Katinim, Kabupaten Sorong, Kamis (15/7).

  Pangkoarmada III menjelaskan penyelenggaraan serbuan vaksinasi tersebut berdasarkan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) untuk terus mendukung program pemerintah dengan melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat sebanyak-banyaknya dan secepat-cepatnya.

 “Dengan harapan, agar masyarakat semua sehat dan mencapai kekebalan tubuh,”tuturnya.

  Oleh sebab itu, tambah Pangkoarmada III kegiatan serbuan vaksinasi tersebut menargetkan masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi seperti daerah terpencil, pesisir hingga pelabuhan-pelabuhan. Salah satunya, tempat Pelelangan Ikan Katapop Pantai setelah sebelumnya dilaksanakan di Jembatan Puri, Kota Sorong.

  ” Hari ini kami targetkan 500 orang dan semoga bisa tercapai dengan harapan bisa tervaksin semua dan tidak ada hambatan seperti KIPI,”ungkapnya.

  Selain di pelabuhan Pelelangan tersebut, sambung Pangkoarmada III serbuan vaksinasi akan dilaksanakan di pulau-pulau hingga pelabuhan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

  Salah satu warga, Sefanya mengatakan ia mengetahui adanya vaksinasi berdasarkan pengumuman pihak kelurahan, awalnya Sefanya merasa takut untuk divaksin namun karena dukungan dari teman-temannya bahwa vaksin dapat meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari COVID-19.

  “Saya akhirnya ikut, tapi saya tidak sendiri, ada keluarga juga yang ikut vaksin. Kami disuruh vaksin tanpa adanya paksaan dan ini vaksin pertama saya,”ujarnya.

  Menurut Sefanya, persiapan yang ia lakukan sebelum divaksin adalah perbanyak istirahat. Diakui Sefanya ia tidak tahu pasti manfaat apa saja dari vaksinasi tersebut, tetapi yang ia ketahui bahwa vaksin dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

  “Mungkin pemerintah sudah sosialisasikan tentang vaksin kapa, tapi saya yang belum dengar,”pungkasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed