oleh

Pangkoarmada III Juara I Lomba Tembak Pistol

-Nasional-3.700 views

SURABAYA – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, SE, MM meraih juara pertama Lomba Menembak Pistol Eksekutif Perwira Tinggi TNI Angkatan Laut Dankormar Cup Tahun 2019 yang dilaksanakan di Brigade Infanteri (Brigif)-2 Marinir, Karang Pilang Surabaya, Jawa Timur Sabtu (7/12). 

  Sementara juara kedua diraih Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II, Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo, dan juara ketiga diraih Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, SE. 

Pada lomba tersebut juga diselenggarakan Pemecahan Rekor Muri Petembak Terbanyak dari 1.474 prajurit Korps Marinir di Brigade Infanteri (Brigif)-2 Marinir, Karang Pilang Surabaya. Acara pemecahan Rekor Muri dalam rangka Dankormar Cup ini, dipimpin oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han). 

Dankormar dalam sambutannya mengatakan bahwa selain sebagai ajang pemecahan Rekor Muri, juga sebagai ajang perlombaan menembak laras panjang dan laras pendek atau pistol. Selain itu, bersifat sebagai reuni para atlit-atlit penembak. “Junjung sportifitas  perlombaan menembak ini,” pesan Dankormar kepada seluruh peserta atlit tembak.

 Acara yang dimulai dengan demonstrasi penembakan Tank dan Meriam oleh prajurit Marinir, dilanjutkan kegiatan penembakan untuk pemecahan Rekor Muri, berupa penembakan secara serentak oleh 1.474 prajurit Marinir yang dipimpin langsung oleh Komandan Korps Marinir. Sementara itu, untuk penyerahan piagam Rekor Muri Penembak Terbanyak, diserahkan oleh Awan Raharjo dari Rekor Muri Indonesia dan disaksikan segenap pejabat Forkopimda Provinsi Jatim serta seluruh prajurit Marinir.(***/akh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed