oleh

Pangdam Tinjau Pembangunan Korem di Fakfak

-Manokwari-744 views

FAKFAK– Pangdam XVIII/Kasuari Mayjend TNI Joppye Onesimus Wayangkau tatap muka dengan Bupati Fakfak Dr Drs Mohammad Uswanas M.Si, Wakil Bupati Fakfak Ir Abraham Sopaheluwakan M.Si.

Penerangan Kodam XVIII/Kasuari dalam rilisnya, Senin (12/8/2019), menyebutkan, Pangdam menyampaikan beberapa hal yang perlu mendapat perhatikan pemerintah daerah dan masyarakat. Dia mengemukakan proses rekrutmen anggota TNI memprioritaskan putra-putri asli Papua.

“Memperjuangkan 8 persen untuk orang asli Papua dan 20 persen untuk saudara kita yang lain sehingga diharapkan kepada anak-anak agar menyiapkan diri baik fisik maupun kesehatan yang menjadi persyaratan utama. Sehingga jika nantinya diterima dapat memiliki fisik dan mental untuk dididik menjadi seorang anggota yang mempunyai kesiapan dan kesanggupan dalam menjalani tugas sebagai seorang TNI,’’ ujar Pangdam.

Selain itu Pangdam juga menjelaskan tentang proses awal pembangunan lokasi Makorem di Fakfak yang telah diperjuangkan dan saat ini sudah dibangun di Kampung Kiat. Pembangunan Koram lanjut  Pangdam, merupakan program dari TNI Angkatan Darat untuk membangun satuan satuan militer khususnya di Papua Barat yang masuk dalam wilayah teritorial Kodam XVIII/Kasuari.

“Ke depannya jika kembali didukung oleh negara maka di Provinsi Papua Barat akan dibentuk lagi satu Brigade Infanteri (Brigif). Untuk itu kepada bapak dan ibu sekalian yang anaknya ingin menjadi anggota TNI agar dipersiapkan dengan baik terutama fisik dan mentalnya sehingga dapat menjadi modal utama untuk menjadi anggota TNI,” jelasnya.

Bupati juga menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada Pangdam yang melalui kebijakannya membangun Korem di Fakfak. “Dengan adanya pembangunan Korem di Fakfak diharapkan kepada anak-anak kita yang dapat memenuhi syarat untuk dapat diangkat menjadi anggota TNI dan dapat mengabdikan diri,” kata Bupati.(lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed