oleh

Pangdam Hadiri HUT Batalyon 764 IB

Batalyon 764 Iamba Baua (IB) genap berusia 2 tahun Senin (29/9). Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr, bersama Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari Ny. Ade Nyoman Cantiasa, serta didampingi pejabat Kodam XVIII/Kasuari, Senin (28/9) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat, yang merupakan salah satu wilayah tugas Kodam XVIII/Kasuari.

Tiba di Bandara, Pangdam bersama rombongan dijemput Forkopimda Kabupaten Kaimana. Selanjutnya Pangdam bersama rombongan, didampingi Forkompimda Kaimana meninjau lokasi pembangunan markas baru Yonif 764/IB di Kampung Tanggaromi Km. 22 Kaimana. Sekaligus meninjau pembangunan Batalyon 764 Iamba Baua.

Setelah meninjau pembangunan Batalyon 764 Iamba Baua, Pangdam memimpin apel memperangati HUT ke – 2 Batalyon 764 Iamba Baua Kaimana. Dalam sambutannya Pangdam XVIII/Kasuari berharap, kehadiran Batalyon Infanteri 764/Iamba Baua (Yonif 764/IB) yang berada dibawah kendali Kodam XVIII/Kasuari.

“Prajurit harus selalu senantiasa meningkatkan kemampuan Satuan Manuver Kodam dalam menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan, terutama dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Provinsi Papua Barat yang secara geografis sangat luas, dengan kondisi alam pegunungan dan hutan yang sulit dijangkau dengan menggunakan transportasi darat,” jelas Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Kav Zubaedi, S.Sos., M.M menyampaikan arahan  yang disanpaikan Pangdam dalam siaran persnya, Selasa (29/9).

Menurut Kapendam, terkait peringatan HUT Ke-2 Yonif 764/IB Pangdam XVIII/Kasuari juga menyadari bahwa masih banyak keterbatasan yang dihadapi oleh Komandan dan para Prajurit Batalyon dalam pelaksanaan tugasnya. Karena keterbatasan pemenuhan organisasi satuan, kekurangan jumlah personel, keterbatasan dalam pembinaan latihan,  keterbatasan material satuan, keterbatasan fasilitas pangkalan dan perumahan yang tersedia, yang menjadi tolok ukur dalam pembinaan Satuan Infanteri.

“Terkait dengan segala keterbatasan tersebut, maka saya selaku Pangdam XVIII/Kasuari akan berupaya secara bertahap untuk membangun, dan melengkapi satuan ini sehingga menjadi Batalyon Infanteri yang dapat dibanggakan oleh Kodam XVIII/Kasuari dan masyarakat Kaimana,” ujar Pangdam Kasuari melalui Kapendam. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed