oleh

Panen Jagung Hibrida di Aifat Selatan

-Metro-79 views

SORONG – Meskipun dihadapkan dengan situasi keamanan yang tidak stabil, pasca insiden (2/9) lalu di Kisor Distrik Aifat Selatan, tidak menyurutkan komitmen Pemda Maybrat untuk terus optimalisasi pelayanan kepada masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan Dinas Pertanian dan Perkebunan Maybrat, tetap melasanakan Panen Raya Jagung Hibrida di Kampung Mosun Distrik Aifat Selatan yang boleh dikatakan masih kategori zona merah.

Melalui sambungan telepon seluler (9/9) Kepala Dinas Pertanian dan perkebunan Kabupaten Maybrat, Marten Howay, S.Hut, mengatakan, dalam situasi yang tak stabil, maka tidak bisa membiarkan masyarakat larut dalam kepanikan dan ketakutan. Tapi dengan adanya sentuhan langsung dari pemerintah daerah kepada masyarakat ini akan membangkitkan rasa kepercayaan diri untuk tetap beraktivitas tani sebagaimana biasanya.
Ia menambahkan, Panen Raya Jagung hibrida yang dilakukan adalah milik kelompok tani, Srahwata, berjumlah 15 orang anggota kelompok dengan sumber pembiayaannya dari APBN tahun 2020. (ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed